Sukses Di PON Jabar, Gubri Rahasiakan Bonus Untuk Para Atlet

id sukses di, pon jabar, gubri rahasiakan, bonus untuk, para atlet

Sukses Di PON Jabar, Gubri Rahasiakan Bonus Untuk Para Atlet

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman masih merahasiakan bonus bagi atlet yang meraih prestasi pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, setelah daerah itu berhasil bertengger pada posisi ke tujuh dengan raihan 18 medali emas, 26 perak serta 28 perunggu.

"Untuk bonus kita tunggu KONI dulu dan masih rahasia," kata Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Kamis.

Andi Rachman cukup bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan atlet Riau. Penghargaan dan ucapan terimakasih disampaikannya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, pelatih, cabang olahraga terkhusus untuk masyarakat yang telah memberikan doa dan dukungannya.

Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis, mengatakan target mempertahankan masuk 10 besar sudah tercapai. Bahkan prestasi yang diraih masuk peringkat ke 7 sudah merupakan prestasi yang paling baik, bila dibandingkan pada PON XVII lalu Riau meraih 16 emas dengan posisi di urutan 11. Sedangkan pada PON XVIII lalu, Riau sebagai tuan rumah berada di urutan 6. Dengan torehan 43 emas, 39 perak, dan 51 perunggu.

"Alhamdulillah target kita menpertahankan prestasi tercapai dengan masuk di posisi urutan 7. Dan ini merupakan hasil yang terbaik kita capai. Untuk masalah berkurangnya medali emas yang diraih dibanding PON lalu, semua provinsi juga merasakan apa yang kita rasakan juga," ujar Emrizal Pakis.

Emrizal Pakis, memang mengakui bahwa banyak cabor-cabor yang ditargetkan bisa menyumbangkan medali emas, gagal meraihnya. Seperti dari cabor Dayung yang selama ini menjadi lumbung medali emas Riau, ditargetkan 5 emas gagal memenuhinya. Cabor Sepak Takraw yang ditargetkan 2 emas gagal begitu juga angkat besi, silat, dan cabor lainnya.

"Memang berbicara berhasil dan tidaknya atlet kita itu hal yang biasa dalam olahraga. Provinsi lain juga mengalami hal yang sama dengan kita. Tapi ada cabor lain yang secara hitung-hitungan tidak meraih emas, ternyata bisa meraih lebih, seperti renang, anggar, dan Taekwondo. Kedepan kita akan mengevaluasi hasil dari PON ini," kata Emrizal Pakis.

Oleh: Diana Syafni