Giliran Siak Dikunjungi Tim Penilai WTN

id giliran siak dikunjungi tim penilai wtn

Giliran Siak Dikunjungi Tim Penilai WTN

Siak, Riau (Antarariau.com) - Tim penilai Wahana Tata Nugraha sampai di Siak untuk survei pelayanan perhubungan Kabupaten Siak di bidang transportasi pada pelayanan masyarakat setempat, Jumat.

"Sejak kemaren kami telah melakukan survei, tentunya kami sangat mengapresiasi untuk Pemerintah Kabupaten Siak yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga diharapkan bisa tampil baik lagi kedepan," ungkap Ketua Tim Penilai WTN Endi Prasetyo di Siak, Jumat.

Dia mengatakan bahwa titik fokus dari pada penilaian WTN yang dilaksanakan pada Tahun 2016 ini ada lima titik penilaian yang terdiri dari jalan, terminal, UP UBKN yang dikenal dengan Gedung Pengujian Kendaraan Yang berada di Kecamatan Tualang, dan beberapa yang lainnya.

"Tugas kami tentunya bukan saja untuk memberikan penilaian, namun juga memberikan masukan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, sehingga kedepannya nanti tata kelola perhubungan bisa diwujudkan dengan sistem penerapan yang lebih baik lagi," sambungnya.

Dia mengatakan, untuk tahapan kegiatan dari penghargaan WTN yaitu terdiri dari delapan kabupaten/kota, namun yang lulus kedalam kategori penilan hanya menjadi empat kabupaten/kota saja.

"Sedangkan untuk materi penilaian ada beberapa aspek, tentu nya termasuk juga sarana angkutan umum yang turut masuk dalam kategori penilaian WTN. Semoga tahun depan adanya inovasi dengan disediakan angkutan umum di daerah," katanya lagi.

Dia menyarankan kedepannya tempat parkir yang dipungut biaya harus dilengkapi plang tarif serta kelengkapan parkir yang lainnya buat pengguna agar kedepannya lebih terarah.

"Semoga kedepan bisa menjadi optimal dalam melakukan pekerjaan serta diharapkan agar Pemkab Siak bisa memperbaiki kualitas kinerja dalam penigkatan pengelolaan angkutan transportasi darat," tandasnya

Untuk informasi, ekspos tersebut juga dalam rangka penilaian transportasi darat Kabupaten Siak terhadap WTN yang turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Siak Kaharuddin. Kemudian lima orang tim penilai dari Kementerian Perhubungan yang diketuai oleh Endi Prasetyo, dan tiga orang Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Oleh: Nella Marni