Pertamina Minta Jawaban Resmi Manor Racing Tentang Nasib Rio Haryanto

id pertamina minta, jawaban resmi, manor racing, tentang nasib, rio haryanto

Pertamina Minta Jawaban Resmi Manor Racing Tentang Nasib Rio Haryanto

Jakarta (Antarariau.com)- Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan kiprah Rio Haryanto di Formula1 akan ditentukan sebelum balap sesi ke-12 pada GP Jerman akhir pekan depan.

"Mereka (Manor Racing) katakan Rabu ini dan kami harapkan semua sudah jelas sebelum balapan di Jerman, itu yang kami tunggu," kata Wianda Pusponegoro Vice President Corporate Communication Pertamina pada acara nonton bareng Rio Haryanto di Bright Cafe Pertamina, Jakarta, Minggu malam.

Sebelumnya, Wianda menjelaskan bahwa Pertamina telah mengirimkan surat resmi kepada Manor Racing untuk meminta informasi terkait kelanjutan Rio di ajang balap Formula1.

Pertamina memberikan batas waktu hingga Rabu (27/7) kepada Manor Racing agar memberikan jawaban secara resmi.

"Manor meminta sampai hari Rabu besok karena saya bilang kami tidak mau dijawab secara lisan, Pertamina yang secara resmi sponsori Rio berhak mendapatkan jawaban resmi," tegas Wianda.

(Baca: Pertamina surati Manor Racing terkait kelanjutan Rio di F1)

Di sisi lain, Wianda yakin Rio akan tetap bertahan di Manor Racing hingga akhir kompetisi balap F1 karena memiliki potensi sebagai pebalap pemula (rookie).

"Semoga kami bisa mendapatkan konfirmasi bahwa Rio tetap dipertahankan oleh Manor sampai akhir musim karena prestasi Rio pada tiap balap itu luar biasa," menurut Wianda.

Rio sudah menjalani 11 seri balapan F1 setelah GP Hungaria malam ini. Namun Rio terancam tidak meneruskan hingga akhir musim jika belum membayar 7juta euro dari total 15juta euro. Sebelumnya, Rio sudah membayarkan 8juta euro dengan rincian 5juta euro dari Pertamina dan 3juta euro dari keluarga dan manajemen.