Pemudik Diimbau Hati-hati Melintas Jalur Bakauheni-Bandar Lampung

id pemudik, diimbau hati-hati, melintas jalur, bakauheni-bandar lampung

 Pemudik Diimbau Hati-hati Melintas Jalur Bakauheni-Bandar  Lampung

Kotabumi, (Antarariau.com) - Pemudik menuju Bandar Lampung dan Baturaja diminta untuk berhati-hati karena jalan setelah Pelabuhan Bakauheni bergelombang dan banyak tambalan di sana-sini.

Pantauan Antara dari Bakauheni hingga Kotabumi, Senin dini hari, ditemukan banyak tambalan dan jalan bergelombang sehingga dapat membahayakan pemudik jika tidak berhati-hati.

Para pemudik secara sikologis memacu kenderaannya setelah lepas dari pelabuhan Bakauheni. Disarankan untuk berhati-hati dan mengikuti petunjuk yang banyak dipasang di pinggir jalan dalam bentuk spanduk yang berisi himbauan agar berhati-hati berkendara dan mengutamakan keselamatan.

Di sepanjang jalan tampak posko arus mudik, baik yang disediakan oleh kepolisian, maupun pihak lain, seperti dari pemerintah daerah, organisasi radio, maupun swasta.

Jalur lintas tengah trans Sumatera lepas Bandar Lampung menuju Kotabumi, Baturaja dan seterusnya relatif baik meski pun kenderaan tidak bisa dipacu cepat karena dipadati oleh para pemudik dengan plat kendaraan B, F, dan plat lokal BE.

Pemudik, disarankan untuk menjaga stamina dan memacu kenderaan sesuai dengan kondisi jalan raya. Jika mengantuk beristirahatlah di rest area yang disediakan oleh petugas atau di tempat-tempat peristirahatan lainnya.

Lintas Tengah Sumatera adalah jalur tradisional bagi mereka yang ingin menuju Baturaja, Lahat, Muarabungo, Solok, dan Bukit Tinggi.

Pulau Sumatera memiliki dua jalur lainnya yakni lintas timur bagi mereka yang ingin menuju ke Palembang, kota Jambi, Pekan Baru, dan Medan. Sementara lintas barat digunakan bagi para pemudik yang bertujuan ke Liwah dan Bengkulu.