Walikota dan Bujang-Dara Pekanbaru Berharap Festival Sungai Siak Digelar Tahunan

id walikota, dan bujang-dara, pekanbaru berharap, festival sungai, siak digelar tahunan

 Walikota dan Bujang-Dara Pekanbaru Berharap Festival Sungai Siak Digelar Tahunan

Oleh Nella Marni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Walikota Pekanbaru membuka secara resmi pembukaan Festival Sungai Siak yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan menyajikan rangkaian acara yang menarik.

"Semoga FSS ini akan menjadi acara tahunan kita," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, saat pembukaan acara, di bawah jembatan Siak III, Kamis.

Rangkaian acara FSS tidak hanya menjadi hiburan semata buat masyarakat setempat, namun juga memberdayakan Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM). Tampak puluhan jajanan dan oleh-oleh khas melayu bisa ditemui di area festival.

"Tidak hanya untuk Pekanbaru saja khususnya, namun Riau secara umumnya. FSS ini kedepannya bisa menjadi referensi bagi wisatawan yang datang ke Bumi Bertuah," papar orang nomor satu Pekanbaru ini.

Hal senada juga diharapkan wanita cantik yang terpilih sebagai dara Pekanbaru 2016 ini. FSS bisa menjadi ikon pariwisata di Bumi Bertuah, dan bisa meningkatkan kunjungan dari wisatawan lokal maupun manca negara ke Riau.

"Saya sebagai dara Pekanbaru merasa bangga dengan adanya festival ini, sebagai orang yang juga ditunjuk menjadi duta pariwisata ada mewajiban untuk mempromksikannya ke dunia luar," ungkap Dara Pekanbaru, Mona Dwi Artika, usai pembukaan FSS.

Ia juga mengimbau setiap pengunjung yang datang bisa mengupload ke media sosialnya, agar orang-orang bisa tahu di Pekanbaru juga punya destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

"Kami mengajak semuanya agar mengupliad me Medsos dengan hastag Ayo ke Riau, agar orang-orang bisa tahu, bahwa kita juga punya tempat wisata," ungkapnya.

Sementara itu, Bujang Pekanbaru Muhammad Rezqa Kalifa mengaku merasa bangga, karena dari awal sudah dinobatkan sebagai duta pariwisata kota bertuah ini. Menurutnya hal tersebut menjadi momentum untuk mempromosikan wisata yang di daerah setempat.

"Harapannya festival ini tetap ada tahun-tahun kedepannya, dan menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakatnya," papar Rezqa.

Ia melihat masyarakat antusias untuk menyaksikan FFS karena baru pertama kali di Pekanbaru.