Indonesia Weekend, Ajang Promosi Berbagai Budaya Nasional indonesia di London

id indonesia weekend, ajang promosi, berbagai budaya, nasional indonesia, di london

Indonesia Weekend, Ajang Promosi Berbagai Budaya Nasional indonesia di London

Jakarta (Antarariau.com)- "Indonesian Weekend!" yang digelar 28-29 Mei menampilkan budaya nasional mulai dari boga, musik, budaya, tata busana dan wisata gratis bea masuk di Taman Potters Field di pusat kota London, Stasiun London Bridge.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris, Irlandia dan IMO-UN Rizal Sukma, secara resmi membuka Indonesian Weekend! pada Sabtu.

"London merupakan simpang pertemuan dan sumber inspirasi bagi para pemula industri kreatif di Eropa, pada akhir pekan ini kita akan rayakan kehadiran energi dari tropis, yang hangat dari Indonesia, yang dikirimkan lewat seniman-seniman muda dan pengusaha-pengusaha belia yang kita ajak ke sini mempromosikan kreatifitas mereka serta untuk melihat kesempatan yang ada ke depan guna meningkatkan kolaborasi ke-dua negara." kata Rizal melalui siaran pers yang diterima Antara, Sabtu di Jakarta.

Upacara peresmian kemudian dilanjutkan dengan pencak silat sementara warung juga secara resmi dibuka.

Pengunjung ditawarkan dengan keramah-tamahan masyarakat Indonesia di taman yang asri tersebut dengan latar belakang pemandangan ikonik London mempromosikan keindahan, kecanggihan dan kehangatan Indonesia di Inggris.

Sebagai bagian dari Indonesia Weekend! pada Kamis (27/5) telah diselenggarakan temu perkenalan secara informal dengan sebagian kelompok pebisnis dari Inggris di Hotel Grange Tower Bridge di London.

Mereka bertemu dan berbagi pengalaman tentang UKM bidang tata busana dari Indonesia dan produk-produik kerajinan seperti perhiasan, aksesoris, pakaian dan kerajinan lain sambil mencicipi makanan kecil.

Degan Septoadji, juri Master-Chef Indonesia dan Chef Gede Susila Yadnya dari Potato Head Club di Bali mendemonstrasikan kreatifitas masak mereka.

Bagi mereka yang lapar, kios atau warung dari catering dan restoran Indonesia di Inggris menjajakan masakan otentik santapan Indonesia di kios-kios mereka.