84 Mahasiswa Biologi Unilak Praktikum Zoologi Invertebrata di Kawasan Mandeh

id 84 mahasiswa, biologi unilak, praktikum zoologi, invertebrata di, kawasan mandeh

84 Mahasiswa Biologi Unilak Praktikum Zoologi Invertebrata di Kawasan Mandeh

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 84 Mahasiswa FKIP Biologi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, melakukan kegiatan praktikum lapangan pada matakuliah Zoologi Invertebrata di kawasan wisata mandeh.

"Kegiatan praktikum lapangan ini dilakukan setiap tahunnya oleh mahasiswa yang mengambil matakuliah Zoologi Invertebrata,"Kata dosen pembimbing Martala Sari, M.Sc.

Disamping itu, katanya lagi Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3-15 Mei 2016.

"Peserta yang ikut dalam praktikum lapangan zoologi invertebrate tahun ini sebanyak 84 mahasiswa dan tiga dosen pendamping," Katanya.

Kegiatan Praktikum lapangan zoologi invertebrate adalah untuk mengenalkan kepada mahasiswa hewan –hewan invertebrate yang terdapat di perairan pantai di kawasan wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan Kapubaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Sekali mereka melakukan praktikum juga bisa menikmati suasana alam disini," Ujarnya.

Ia mengatakan karena kegiatan ini dilakukan dikawasan wisata maka mahasiswa juga bisa menikmati pemandangan air terjun kawasan Mandeh serta di Pulau Setan kecil yang terdapat di Sumatera Barat.

Setelah itu mahasiswa juga harus tetap berkonsentrasi untuk menemukan obyek pengamatannya agar suasana praktikum tetap fokus dan menyenangkan.

"Mahasiswa juga melakukan kegiatan menyelam di kawasan wisata mandeh yang terdapat gugusan pulau -pulau cubadak, sironjong ketek sironjong gadang, untuk mencari jenis-jenis hewan yang banyak terdapat disana,"terangnya.

Selain itu disana juga terdapat pulau setan sebagai tempat wisata permainannya seperti pulau cingkuak di pantai cerocok.(Novri Yanti)