SKPD Kuansing Agar Bekerja Optimal Gesa Kegiatan

id skpd kuansing, agar bekerja, optimal gesa kegiatan

SKPD Kuansing Agar Bekerja Optimal Gesa Kegiatan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sejumlah Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau harus bekerja optimal dan menggesa seluruh kegiatan agar selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Saya meminta semuanya komitmen untuk tingkatkan kinerja," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Muharman di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, jika semua bekerja dengan baik, semua program kegiatan akan terselesaikan tepat waktu, kegiatan fisik harus segera di lelang namun sesuaikan dengan aturan agar tujuannya tercapai.

Presiden RI Joko Widodo di Jakarta dalam rapat keraj dengan sejumlah perangkat daerah meminta pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk menggesa pelaksanaan tender kegiatan, agar semua kegiatan dapat terelisasi sebelum tahun anggaran berakhir.

"Ini adalah penegasan yang harus disikapi dengan baik," sebutnya.

Menurutnya, semua kegiatan di SKPD harus berjalan lancar, semua disesuaikan dengan aturan agar tidak beresiko, namun diyakini jika semua sudah memenuhi aturan maka tidak perlu ragu dalam pelaksanaanya.

" Memang kegiatan harus cepat dilaksanakan, mulai dari tender, kontrak, pelaksanaan di lapangan dan pelaporan," ujarnya.

Pemerintah Daerah Kaunsing melaksanakan tender April 2016, maka pada Oktober sudah selesai kegiatan dan masuk lagi dengan kegiatan APBD Perubahan, dengan demikian program akan berjaan sesuai harapan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuantan Singingi Azwan menyebutkan pihaknya akan mempercepat proses lelang supaya kegiatan cepat berjalan dan selesai tepat waktu.

" Kami perkirakan Mei 2016 semua kegiatan sudah dimulai," ucapnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kuansing Nasjuneri juga menyebutkan, untuk kegiatan fisik di Disdik akan dimulai April dan Mei, proses administrasi lelang sudah berjalan.

" Seperti tahun - tahun sebelumnya semua kegiatan lebih cepat dan selesai semua tepat waktu," terangnya.

Menurutnya, sejumlah kegiatan pembangunan ruang kelas dan sekolah baru diyakini tidak ada masyalah, namun demikian diharapkan semua pihak memberikan dukungan. (Adv)