Bupati Kuansing Janji Penuhi Aspirasi Masyarakat dari Reses DPRD

id , bupati kuansing, janji penuhi, aspirasi masyarakat, dari reses dprd

  Bupati Kuansing Janji Penuhi Aspirasi Masyarakat dari Reses DPRD

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendukung program berdasarkan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan melalui reses DPRD maupun musyawarah rencana pembangunan daerah untuk direalisasikan sesuai dengan anggaran yang ada.

"Program kesejahteraan masyarakat menjadi perioritas utama," kata Bupati Kuantan Singingi Sukarmis di Teluk Kuantan, Rabu.

Bupati mengatakan, program pembangunan yang dilaksanakan selama ini bahkan kedepan harus benar-benar menyentuh masyarakat, hasilnya dapat dirasakan langsung oleh warga sehingga apa yang dilakukan akan direspon positip oleh semua pihak.

Masyarakat butuh kepedulian tinggi baik terhadap peningkatan ekonomi, pendidikan dan infrastruktur maupun kesehatan, karena ukuran keberhasilan daerah terlihat dari indikator tersebut.

"10 tahun selama kepemimpinan saya, belum sepenuhnya dapat diwujudkan," sebut Bupati.

Menurut Bupati, kedepan semua program pembangunan yang di laksanakan pemerintah agar mendapat dukungan dari masyarakat harus berorientasi kesejahteraan warga maupun membuka peluang kerja semaksimal mungkin selain melanjutkan apa yang telah di rencanakan.

"Setiap pembangunan harus berasal dari dalam hati," ujarnya.

Sukarmis juga menitipkan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kedepan hendaknya melanjutkan pembangunan, perindah kota Teluk Kuantan, semua potensi yang ada di optimalkan sehingga Kuansing menjadi Barometer Riau.

Kuansing harus lebih maju, berkembang pesat walaupun umurnya masih muda dibandingkan dengan kabupaten lainnya, tetapi atas tingginya tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki justru dapat menjadikan Teluk Kuantan lebih maju dalam berbagai hal.

Potensi objek wisata, Kuansing memiliki puluhan yang bernilai tinggi, baik wisata alam, reliji, budaya begitu juga dengan potensi sumber daya alam akan membuat Kuansing lebih pesat pembangunannya jika dikelola secara maksimal.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan pariwisata Kuansing Marwan mengatakan, jika dilihat dari potensi objek wisata, wilayah kuansing sangat strategis lebih dari 20 objek yang sudah terdata dengan baik yang semua bernilai tinggi bisa membantu kesejahteraan masyarakat.

"Kedepan diupayakan lebih ditingkatkan kualitasnya sehingga bisa mengundang wisatawan nasional dan Internasional sehingga PAD akan meningkat," terang Marwan. (ADV)