Rekanan Pasok Bahan Kimia, Distribusi Air PDAM Bengkalis Normal Kembali

id rekanan pasok, bahan kimia, distribusi air, pdam bengkalis, normal kembali

Rekanan Pasok Bahan Kimia, Distribusi Air PDAM Bengkalis Normal Kembali

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pendistribusian air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis mulai normal dengan telah dipasoknya bahan kimia oleh pihak rekanan.

Pelaksana Tugas (PLT) Direktur PDAM Bengkalis, M Yunus Zainal di Bengkalis, Sabtu menyebutkan bahwa pelayanan air bersih dari PDAM Bengkalis kepada para pelanggan sudah berangsur normal.

"Alhamdulillah, pihak rekanan pemenang tender bertanggung jawab dengan memasok bahan kimia yang kita butuhkan, sepenuhnya memang belum normal karena sejak pengurangan operasional beberapa hari lalu,” kata M Yunus Zainal.

Menurut dia, seitar dua atau tiga hari kedepan, istem pendistribusian air bersih akan berjalan normal ke pelanggan.

Khusus untuk lokasi-lokasi yang jauh dari PDAM Bengkalis, kemungkinan besar baru bisa normal dalam satu atau dua hari kedepan,” katanya.

Dijelaskannya, bahan kimia yang dipasok oleh rekanan pada Rabu lalu tersebut bersifat darurat yang hanya memenuhi kebutuhan sekitar untuk 20 hari kedepan, namun katanya, pihak rekanan akan memenuhi semua bahan kimia tersebut sesuai kontrak.

“Kita sudah sampaikan ke pihak rekanan agar bertanggung jawab untuk mensuplai bahan kimia jangan sampai putus, kita berharap sebelum 20 hari kedepan, mereka sudah memasok lagi sisa bahan kimia sesuai dengan kontrak,” kata Yunus.

Sementara itu, M Yunus meminta maaf kepada ribuan pelanggan di daerah itu terkait terganggunya pendistribusian air bersih beberapa waktu lalu.

“Kita minta maaf atas ketidaknyamanan pendistribusian air bersih yang terkendala bahan kimia ini, dan kita berharap dalam dua hari kedepan semuanya berjalan normal,” katanya.