Jelang UN Senin Nanti, Pelajar Pekanbaru Muhasabah di SMA 1

id jelang un, senin nanti, pelajar pekanbaru, muhasabah di, sma 1

Jelang UN Senin Nanti, Pelajar Pekanbaru Muhasabah di SMA 1

Pekanbaru,(Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan para siswa diwilayah setempat, hari ini menggelar doa "Muhasabah" guna menyambut suksesnya penyelenggaraan Ujian Nasional yang dimulai 4 April.

"Ini acara siraman rohani dan doa untuk membantu para siswa/i kita tenang dalam menyambut UN Senin esok," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, di Pekanbaru, Jumat.

Abdul Jamal menerangkan doa "Muhasabah" yang digelar bersama para siswa, guru dan Disdik dipusatkan di SMAN 1.

"Bisa juga acara ini digelar secara sendiri-sendiri oleh pihak sekolah," urainya.

Dalam doa "Muhasabah" ini para guru dan siswa/i yang akan ujian UN diberikan siraman rohani, pemahaman, agar menyambutnya dengan tenang, iklas dan penuh persiapan belajar.

"Juga sekaligus mendoakan mereka tetap sehat selama pelaksanaan UN," harapnya.

Menurutnya SMAN 1 sekolah tertua di Pekanbaru, sudah banyak menghasilkan generasi muda yang berhasil. Dengan UN kali ini sekolah tersabut diharapkan bisa tetap meningkatkan prestasinya."Jadi jangan khuatir persiapkan diri kalian, jaga kesehatan istirahat yang cukup. Semoga semua Senin bisa ikut UN sampai selesai," tambahnya.

Ia menambahkan untuk tahun ajaran 2016/2017 ini di Pekanbaru terdapat 15.342 siswa SMA sederajat yang akan UN tanggal 4 April mendatang.

"sebanyak 6.000 an ujian dalam jaringan (daring)," ungkapnya.

Sementara untuk jadwal UN sekolah SD akan dilaksanakan tanggal 16-18 Mei 2016.

Sedangkan untuk SMP/sederajat akan dilaksanakan tanggal 9 -12 Mei 2016. Sementara untuk SMA/MA akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 April untuk yang menggunakan lembar jawaban kertas.

Sementara yang memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sederajat akan dimulai tanggal 4-9 April.

"Kalau UN dengan lembar jawaban itu digelar dua mata pelajaran satu hari. Sementara UNBK satu mata pelajaran satu hari," tutupnya.