PLN: Pemeliharaan Gardu Induk Harus Dilakukan, Jika Tidak Akan Rusak

id pln pemeliharaan, gardu induk, harus dilakukan, jika tidak, akan rusak

PLN: Pemeliharaan Gardu Induk Harus Dilakukan, Jika Tidak Akan Rusak

Oleh Nella Marni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Perusahaan Listrik Negara Area Pekanbaru menyatakan pemadaman listrik selama 10 jam dalam tiga hari belakangan murni untuk pemeliharaan gardu induk yang jika tidak dilakukan akan mengalami kerusakan.

"Hari ini kami melakukan pemeliharaan gardu induk yang ada di Garuda Sakti, Pekanbaru. Yaitu pada bagian trafo dan isolator. Karena jika tidak segera kami lakukan maka akan mengalami kerusakan," ujar Asisten menejer pelayanan dan administrasi PLN Area Pekanbaru, Pekanbaru, Rabu.

Lebih lanjut ucapnya, pemeliharaan yang dilakukan oleh PLN Area Pekanbaru pada hari ini memasuki hari ketiga, yang sudah dimulai semenjak Senin (28/3) kemarin.

"Ini kita lakukan sudah memasuki hari terakhir pemeliharaan, kebetulan pada area yang padam hari ini masuk dalam trafo daya 3," ucapnya.

Kemudian, dua hari sebelumnya juga sudah dilaksanakan pemeliharaan pada trapo daya satu dan dua. Artinya, daerah yang padam hari ini sampai pukul 17.00 WIB adalah daerah trafo daya 3.

Diantaranya, Jl. Tambusai, Riau Mandiri, Global Bangunan, Jl. Pembangunan, Jl.Punai, Jl. Kuau, Jl. Balam, Jl. Manggis, Jl. Taskurun, Jl. Garuda, dan sekitarnya. Jl. Subrantas , Jl Swa karya, Jl Guna Karya, Jl Budi daya, Jl Cipta karya.

Kemudian Jl. Tambusai Ujung, Terminal AKAP, Sekolah ASSHOFA, Jl. Soekarno Hatta, United Tractor, Jl. Fajar, Jl. Sukajaya,Jl.Darma Bhaakti dan sekitarnya. Jl.Soekarno Hatta, Jl. Bhakti, Jl. Arifin Ahmad, Jl. Majalengka, Jl.Rambutan, Jl. Paus, Jl. Bawal, Jl. Gurita, Gedung Juang 45 Sudirman, Jl. Terubuk, Jl. Ambu-Ambu, KOKI SUNDA, Jl. Nenas Sudirman, Jl Kubang Raya, Jl. Suka Karya, Jl Bupati, Jl Tambusai

Seterusnya, GH Rusunawa, Rusunawa UNRI, Main Stadion, Jl Sm Amin, Jl.Arifin Ahmad dan sekitarnya. Jl. Riau, Mall Ciputra Seraya, Jl. Kemuning, Pasar Senapelan, dan sekitarnya.

Menurutnya, jika tidak ada kendala dalam pemeliharaan, hari ini terakhir pemadaman listrik dan nanti sore sudah menyala kembali.

"Harapannya tidak ada kendala selama proses pemeliharaan, kami akan mengusahakan sebisa mungkin dikerjakan dengan cepat. Semoga ini bisa berjalan lancar. Kami dari pihak PLN minta maaf kepada semua masyarakat atas gangguan ini," tambahnya.

Jelasnya, dalam pemeliharaan tidak bisa dilaksanakan dalam waktu yang cepat dan memang harus dipadamkan terlebih dahulu trafonya. Jika tidak dipadamkan akan menimbulkan bahaya bagi pekerja.

"Kami sebagai pihak PLN tentu harus memelihara trafo induk agar tidak mengalami kerusakan dengan, dan itu wajib kami kerjakan. Nanti jika sudah rusak akan semakin sulit," tutupnya.