PLN Rohul Terus Lakukan Pemeliharaan Jaringan

id pln rohul, terus lakukan, pemeliharaan jaringan

Pasir Pengaraian, 24/8 (ANTARA) - PT (Persero) PLN Cabang Pasir Pengaraiyan terus melakukan pemeliharaan jaringan di daerah itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik pada perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah.

"Jika tidak ada gangguan jaringan, insyalaah dijamin Lebaran mendatang tidak akan ada pemadaman", Kata Kepala Cabang PLN Pasir Pengaraian, Rohul, Rahman Harianja kepada ANTARA di Pasir Pengaraian, Senin.

Dia mengatakan, gangguan jaringan yang selalu terjadi dalam dua pekan terakhir disebabkan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, misalnya dengan melempar kabel PLN dengan batu dan tali sehingga menyebabkan jaringan terputus.

"Sebenarnya PLN tidak melakukan pemadaman sejak Januari 2010 ini, tetapi terkadang PLN masih padam akibat prilaku oknum yang selalu mengganggu jaringan", ujarnya.

Kata dia, kedepannya PLN akan lebih meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan pada setiap jaringan listrik di setiap daerah serta titik rawan dari oknum pengganggu jaringan listrik.

Menurut dia, lebaran mendatang penggunaan daya listrik diperkirakan bakal turun karena ada libur bersama dan sebagian pelanggan mudik ke kampung halamannya, sehingga penggunaan listrik bakal jauh berkurang, dengan demikian pasokan daya listrik akan tercukupi.

"Daya listrik kita saat ini dalam kondisi aman, jadi mohon kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan jaringan listrik yang ada di sekitar tempat tinggal kita, agar tidak terjadi padam listrik", katanya

Ia mengatakan, saat ini PLN terus berupaya agar seminimal mungkin tidak terjadi pemadaman. Meski begitu, ia meminta maaf dalam beberapa hari terakhir masih terjadi pemadaman pada saat Ramadhan karena gangguan jaringan akibat perbuatan oknum.

"Kami berharap agar, masyarakat yang belum menjadi pelanggan PLN untuk bersabar dan kepada pelanggan agar hemat terhadap energi listrik, gunakan seperlunya saja", ujarnya.