Jelang UN, 2.200 Siswa Bengkalis Akan Laksanakan Try Out Serentak

id jelang un, 2200 siswa, bengkalis akan, laksanakan try, out serentak

Jelang UN, 2.200 Siswa Bengkalis Akan Laksanakan Try Out Serentak

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebanyak 2.200 siswa- siswi di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan melaksanakan Try Out serentak dalam satu hari pada 31 Maret mendatang.

Kepala Unit Playanan teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Bengkalis, Muhammad Siddik, di Bengkalis, Senin, menyebutkan, try out yang dilaksanakan serentak tersebut akan diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sekolah Menengah Pertama (SMP) sekecamatan Bengkalis.

“Try out ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Perkasa Alam dalam waktu satu hari dan akan diikuti 2.200 siswa dari seluruh sekolah SMA dan SMP se Kecamatan Bengkalis,” kata Muhammad Siddik, Senin.

Menurut dia, Gedung Olahraga Perkasa Alam yang terletak berdekatan dengan kantor Bupati Bengkalis tersebut mampu menampung para pelajar yang akan melaksanakan try out tersebut.

Disamping itu, ia berharap, setelah mengikuti try out, para pelajar SMP dan SMA di daerah itu bisa menghadapi dan mengikuti ujian nasional yang akan dilaksanakan pada April hingga Mei mendatang.

Siddik mengutarakan, tujuan dan manfaat try out diharapkan bisa memberikan gambaran sementara tentang kemampuan siswa menjawab soal ujian nasional dan mengetahui kemampuan siswa menjawab soal yang diberikan.

“Try out merupakan salah satu tes uji coba yang biasanya dilakukan saat menjelang ujian, terutama saat akan Ujian Nasional,” ujarnya lagi.

Untuk itu, Kepala UPTD Kecamatan Bengkalis ini menghimbau kepada seluruh pelajar di daerah itu untuk tidak terlalu stres dalam menghadapi ujian Nasional nantinya.

“Dengan adanya Try Out kita bisa mengukur kemampuan siswa akan kesiapannya dalam menyambut ujian, Try Out ini sangat penting karena bisa mengasah otak dalam penghadapi ujian nasional,” katanya. (adv)