Bupati Rohil: PGRI Organisasi Profesi Terbesar yang Memajukan Dunia Pendidikan

id bupati rohil, pgri organisasi, profesi terbesar, yang memajukan, dunia pendidikan

Bupati Rohil: PGRI Organisasi Profesi Terbesar yang Memajukan Dunia Pendidikan

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau Suyatno menilai bahwa PGRI merupakan sebagai organisasi profesi terbesar yang dimiliki oleh guru di Indonesia dan sangat berperan dalam memajukan dunia pendidikan.

"Saya menginginkan setelah dilantik PGRI Simpang Kanan bergerak cepat dan segera buat strategi dalam memajukan dunia pendidikan di Rokan Hilir," kata Bupati saat menghadiri acara Pelantikan PGRI Cabang Kecamatan Simpang Kanan, di Halaman Yayasan Perguruan Datuk Paduka, Rabu.

Dalam kesempatan itu Bupati juga tertarik dengan pembukaan Bank Pengkreditan guru yang dicanangkan oleh Ketua PGRI Rohil dan berharap agar segera direalisasikan.

"Kalau ini berhasil Pemkab akan memberikan rekomendasi," kata Bupati.

Ketua PGRI Kecamatan Simpang Kanan Supriyadi yang baru dilantik berjanji akan bekerja dengan maksimal sesuai apa yang diinginkan oleh Bupati Rokan Hilir.

"Yang jelas saya bersama pengurus PGRI lainnya siap menjalankan amanah sehingga apa yang diharapkan nanti bisa terwujud," katanya optimis.

Sementara itu, Ketua PGRI Rohil Zulfikar berpesan agar PGRI Kecamatan Simpang Kanan dapat melaksanakan tugas dengan baik, melaksanakan amanah serta dapat menjalankan program-program roda organisasi sesuai dengan tupoksi.

"Semoga kedepan PGRI Simpang Kanan maju dan jaya," harap Zukfikar.

Dalam kegiatan yang sama juga dilakukan Pelantikan Ketua Asosiasi SMK Rokan Hilir Hamzah, yang dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Rohil Amiruddin masa khidmat 2016-2021. (adv)

Oleh Dedi Dahmudi