4 SMK di Bengkalis ini Laksanakan UN Berbasis Komputer

id 4 smk, di bengkalis, ini laksanakan, un berbasis komputer

4 SMK di Bengkalis ini Laksanakan UN Berbasis Komputer

Bengkalis, (Antarariau.com) - Sebanyak empat Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2016.

Kepala Bidang Pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Azman, di Bengkalis, Selasa, mengatakan ada empat sekolah yang telah siap melaksanakan UNBK 2016.

"Sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK tersebut, diantaranya SMK 1 Bukit Batu, SMK 3 Mandau, SMK 1 Bengkalis dan SMK 2 Bengkalis," katanya.

Menurut Azman, Ujian Nasional Berbasis Komputer merupakan sistem pelaksanaan ujian dengan menggunakan komputer yang akan diterapkan di sekolah-sekolah.

"Untuk Kabubaten Bengkalis, tahun ini hanya SMK yang siap menggunakan sistem UNBK, sedangkan untuk tingkatan SMA belum ada yang siap melaksanakan sistem itu," katanya.

Ia mengatakan, untuk sekolah SMA di Kabupaten Bengkalis masih tetap menggunakan sistem ujian yang menggunakan kertas dan pensil.

"Saat ini, Dinas Pendidikan telah memantau langsung terkait persiapan ujian di sekolah-sekolah yang melaksanakan sistem UNBK untuk mengantisipasi terjadinya kendala dalam pelaksaan ujian itu," katanya.

Agar proses UNBK berjalan dengan baik, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PLN agar tetap menjaga listrik tetap hidup saat pelaksanaan ujian nantinya.

"Untuk waktu ujian tingkatan SMA, MA, dan SMK akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 6 April 2016, karena itu kami mengimbau kepada pelajar untuk tidak percaya dengan kunci jawaban yang beredar, baik itu melaui SMS dan sebagainya," katanya.

Ia menjelaskan soal ujian yang datang dari pusat itu akan mendapatkan pengawasan langsung dari pihak kepolisian Bengkalis, sehingga tidak ada orang yang akan mendapatkan kunci jawaban.