Datangi DPRD Riau, Wako-Wawako Minta Jatah APBD Untuk Dumai Ditambah

id datangi, dprd riau, wako-wawako minta, jatah apbd, untuk dumai ditambah

 Datangi DPRD Riau, Wako-Wawako Minta Jatah APBD Untuk Dumai Ditambah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Walikota Dumai, Zulkifli AS dan Wakilnya Eko Suharjo yang baru dilantik beberapa minggu lalu datang berkunjung ke DPRD Riau dalam rangka silaturrahmi sekaligus mengusulkan penambahan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah provinsi 2017 untuk daerahnya.

"Kunjungan ini tujuannya untuk menjalin silaturrahmi sekaligus menunjukkan potensi yang ada di Kota Dumai dan mengusulkannya masuk APBD Riau untuk pembangunan infrastruktur," ujar Walikota Kota Dumai Zulkifli AS di Pekanbaru, Kamis.

Kedatangan Pemko Dumai ini disambut langsung oleh ketiga pimpinan DPRD Riau, Sunaryo, Noviwaldy Jusman, dan Manahara Manurung.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan ekspos potensi-potensi di Kota Dumai, di antaranya adalah lokasi Dumai yang cukup strategis, dan menjadi jalur yang sering dilalui. Selain itu, Kota Dumai juga berdekatan dengan beberapa negara tetangga.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga menyampaikan soal usulan dana APBD 2017 untuk peningkatan infrastruktur, pengentasan tingkat kemiskinan di Dumai, program dan kegiatan yang akan dilasanakan, dengan menggunakan anggaran Provinsi Riau.

Orang nomor satu Kota Dumai ini juga mengatakan bahwa Dana APBD yang diusulkan adalah untuk pembangunan fisik dan non fisik Kota Dumai.

"Kita memprioritaskan keinginan dari masyarakat terlebih dahulu, seperti pembangunan infrastruktur dan pelayanan," tambahnya.

Menyambut hal itu, salah seorang pimpinan DPRD Riau, Sunaryo mengatakan, pihaknya janji akan membantu Dumai. Apalagi datang langsung meminta ke DPRD karena ada juga daerah yang menurutnya menolak untuk dibantu.

"Kita akan bantu, sebut saja yang mana menjadi prioritasnya. Stadion, jalan, atau apa. Karena ada juga daerah yang mau kita bantu, tapi ternyata daerah tersebut tidak mau dibantu," ujar Sunaryo. (Nella Marni)