BEM Unilak Gelar Latihan Kepemimpinan Dasar Cetak Generasi Muda Kreatif

id bem unilak, gelar latihan, kepemimpinan dasar, cetak generasi, muda kreatif

BEM Unilak Gelar Latihan Kepemimpinan Dasar Cetak Generasi Muda Kreatif

Oleh Novri Yanti

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Provinsi Riau mengharapkan mahasiswa bisa lebih membentuk generasi muda yang kreatif dalam kepemimpinan mahasiswa tingkat dasar.

Tujuan pelatihan ini kepada mahasiswa sebagai upaya untuk membentuk kader -kader generasi muda yang dibutuhkan oleh Keluarga Mahasiswa Universitas Lancang Kuning serta bangsa.

"Dengan Orientasi untuk membentuk kader-kader berjiwa kepemimpinan yang berkualitas serta berintegeritas tinggi namun disertai dengan Iman dan Taqwa yang berwawasan luas, dinamis, kreatif dan terutama mencintai Bangsa dan Almamaternya," Kata Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Sabtu

Hal itu disampaikan pada saat acara pelatihan dengan tema generasi muda yang kreatif, inovatif, dinamis serta kritis. Acara di selenggarakan oleh Presiden mahasiswa, selama tiga hari di gedung puskom universitas lancang kuning pekanbaru (unilak).

Dengan dihadiri oleh pemateri yang pertama bpk Dr. Edi Asnawi selaku wakil rektor tiga UNILAK, Alhudri, M.Pd selaku Mantan Presiden mahasiswa, Ari Wibowo selaku ketua DPD Provinsi Riau.

Adapun sasarannya adalah peserta mahasiswa yang terbuka untuk umum atau seluruh mahasiswa universitas lancang kuning, berdasarkan iligasi dari gubernur Badan legestatif mahasiswa (BEM) dari setiap fakultas minimal lima orang per fakultas.

"Jumlah peserta sebanyak enam puluh lima orang tiap fakultas yang ikut serta dalam pelatihan tersebut, dari iligasi lima orang tiap fakultasnya," ujar andika

Andika berharap, dengan ini, peserta yang ikut pelatihan kepemimpinan bisa memanfaatkan ilmu bagi pribadi maupun di kampus dan bisa di fermentasikan di kalangan masyarakat, artinya dunia kepemimpinan sangat di perlukan dikalangan masyarakat.