Siap Kembangkan Pariwisata Riau, Ini Partisipasi Ikatan Alumni FE UR

id siap kembangkan, pariwisata riau, ini partisipasi, ikatan alumni, fe ur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ikatan Keluarga Fakultas Ekonomi atau Ikafe Universitas Riau (UR) menyatakan siap untuk ikut berpatisipasi dalam mengembangkan pariwisata Provinsi Riau, terutama di bidang ekonomi kreatif di daerah-daerah.

"Ikafe berdiri sebagai wujud bakti alumni fakultas ekonomi mempromosikan wisata Provinsi Riau dan memberikan peluang ketenagakerjaan baru," ujar Ketua Ikafe UR, Makmur Kasim, pada acara diskusi ekonomi kreatif dan pariwisata, di Kota Pekanbaru, Kamis.

Ia juga mengatakan bahwa alumni fakultas ekonomi UR cukup eksis di dua provinsi ini, yaitu Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, baik di bidang pemerintah maupun wisata.

Bentuk partisipasi Ikafe UR dalam membantu program pemerintah di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata Provinsi Riau, yaitu dalam promosi wisata ikut terjun dalam kerjasama yang dibangun Pemprov Riau dengan Pemrov Kepulauan Riau.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga meluncurkan majalah dengan nama "Benefit Magazine". Pada edisi perdananya, "Benefit Magazine" membahas tentang perekonomian dan cara mengahadapi MEA.

Dekan Fakultas Ekonomi UR, Dr Sri Indarti dalam kata sambutannya mengatakan bahwa alumni merupakan sebagai promotor untuk promosi, baik ditingkat daerah, nasional dan internasional. Menurut dia, ikatan alumni merupakan peluang untuk membuka kerjasama, dan juga sebagai pembuka kesempatan pekerjaan kepada alumni baru.

"Saat ini tercatat sudah 14 ribu alumni tamatan D3, 12 ribu alumni S1 dan 1.000 alumni tamatan S2 Fakultas Ekonomi UR," ujarnya.

Sri Indarti juga mengatakan bahwa pengurus Ikafe periode 2015-2020 yang baru dilantik ini diharapkan bisa memberikan terobosan yang baru bagi ekonomi kreatif dan pariwisata Provinsi Riau ke depannya.

Oleh Nella Marni