Bupati Terpilih Inhu Diharapkan Alokasikan Dana untuk Pariwisata dan Budaya

id bupati terpilih, inhu diharapkan, alokasikan dana, untuk pariwisata, dan budaya

Bupati Terpilih Inhu Diharapkan Alokasikan Dana untuk Pariwisata dan Budaya

Rengat, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menaruh harapan besar kepada bupati terpilih Yopi Arianto yang akan dilantik pada Rabu (17/2) di Pekanbaru untuk peduli dengan potensi wisata dan mengalokasikan dana untuk pembenahan objek wisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun asing.

"Kami berharap potensi objek wisata dikelola secara optimal dan diisi dengan atraksi seni dan budaya setempat," kata salah satu warga Indragiri Hulu Swarni (47) di Rengat, Senin.

Sejumlah objek wisata seperti Danau Raja sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai ogjek wisata karena berlokasi dekat pusat kota, memiliki nilai budaya serta indah.

"Objek wisata ini sudah dikenal luas hingga ke daerah tetangga," sebutnya.

Reni (34) warga Indragiri yang tinggal di Sumatera Barat menyebutkan, Inhu harus maju dan berkembang khususnya di bidang pariwisata karena bisa meningkatkan ekonomi warga setempat serta pendapatan asli daerah.

"Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Yopi Arianto-Khairizal dapat merealisasikan harapan masyarakat tersebut," ucapnya.

Menurut Reni, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni, tepat parkir yang memadai, tempat duduk yang nyaman, masjid, toilet, penambahan sarana permainan serta memperindah taman di sepanjang danau.

Jika hal ini terwujud maka diyakini akan makin banyak wisatawan yang datang ke sana.

Tokoh masyarakat Inhu Suherman menyebutkan, Danau Raja itu memiliki nilai sejarah khusus dan bisa digali sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi masa lalu.