Kelola Bisnis, Vidi Aldiano Buktikan Artis Juga Punya Otak

id kelola bisnis, vidi aldiano, buktikan artis, juga punya otak

Kelola Bisnis, Vidi Aldiano Buktikan Artis Juga Punya Otak

Depok, Antarariau.com - Sejak masih anak-anak, Vidi Aldiano memang tertarik dengan dunia enterpreneur. Namun, karena dia memulai kariernya sebagai penyanyi, banyak yang memandang sebelah mana kemampuannya dalam berbisnis.

Vidi memiliki usaha di bidang label musik, restoran dan juga fashion line. Meski dirinya sudah terkenal, bukan berarti bisnisnya juga berjalan dengan mulus.

Pelantun "Nuansa Bening" itu, mengatakan jika dirinya sama dengan pengusaha lainnya yang memulai bisnis dari nol dan jatuh bangun dalam membangunnya. Sayangnya, banyak orang yang menganggap jika dirinya tidak punya kemampuan lain dan hanya mengandalkan nama besarnya.

"Bukan berarti sudah jadi artis, langkah ke depannya bakal mudah. Banyak yang bilang kalau penyanyi itu, bisanya nyanyi doang dan enggak ada otaknya. Itu yang pengin gue hilangkan. Karena berbisnis kan enggak mudah, harus ngitung segala macam," ujar Vidi saat berbincang di Universitas Indonesia, Depok, Jumat (29/1).

Vidi yang mengambil S1 dan S2 di jurusan ekonomi, menceritakan bahwa ketika umurnya masih belasan, banyak orang yang sinis akan kemampuannya. Namun, dia tidak berkecil hati. Vidi lalu membuktikannya dengan mengeluarkan beberapa produk.

"Banyak yang simi tapi itu wajar sekali. Gue membuktikannya dengan karya gue, dengan produk-produk yang gue keluarkan. Tapi, makin ke sini filter gue makin bagis. Dulu baperlah (bawa perasaan), masih sensitif," tutup pria kelahiran 29 Maret 1990 itu.

- See more at: