Dua Kecamatan di Rohil Dapat Bantuan Dana Pembinaan Ummat

id dua kecamatan, di rohil, dapat bantuan, dana pembinaan ummat

Dua Kecamatan di Rohil Dapat Bantuan Dana Pembinaan Ummat

Rohil, Riau (Antarariau.com) - Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rokan Hilir memberikan bantuan dana untuk kegiatan pembinaan ummat kepada pengurus FKUB dua kecamatan.

Adapun Kecamatan yang diberikan bantuan diantaranya Kecamatan Bagan Sinembah dan Pasir Limau Kapas.

"Kita serahkan bantuan dana segar untuk kegiatan FKUB kecamatan, sampai saat ini yang sudah 2 kecamatan dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kerukunan umat beragama dikecamatan," kata Ketua FKUB Rohil Jon Syafrindow, Senin.

Dikatakannya, dua kecamatan ini meskipun sangat heterogen namun kerukunan umat beragama tercipta dengan baik sudah sejak lama hingga saat ini.

"Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) menteri, tentunya sangat penting bagi kita semua untuk menjaga situasi kondusif dalam hal kerukunan ummat beragama," ujarnya.

Keharmonisan umat beragama di Rohil, terangnya dinilai sangat baik, dengan indikasi tidak ada persoalan atau konflik yang dipicu karena perbedaan identitas keyakinan atau keagamaan.

Salah satu contoh kerukunan yang baik terdapat di kecamatan Bagan Sinembah, meskipun terdiri atas beragam suku namun kondisi di daerah yang berbatasan dengan Propinsi Sumatera Utara tersebut tetap kondusif. Hal itu tentunya tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga toleransi yang ada.

"Kerukunan ummat beragama di Bagan Sinembah dan Pasir Limau Kapas selama ini terjalin dengan baik," katanya.

Ia berharap agar peranan FKUB bisa berjalan terus dengan baik di seluruh lini kehidupan ummat beragama yang ada, sehingga jika ada persoalan yang berkaitan dengan agama dapat diselesaikan melalui forum FKUB tersebut.

"Apalagi FKUB memiliki perwakilan kepengurusan di tingkat kecamatan tentunya memiliki jangkauan yang luas," tuturnya.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi