KASAD Akan Resmikan Gedung Makodim Rohil

id kasad akan, resmikan gedung, makodim rohil

KASAD Akan Resmikan Gedung Makodim Rohil

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono dijadwalkan akan meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rokan Hilir pada Rabu 27 Januari mendatang.

Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan mengatakan, saat ini Pemkab Rohil sedang melakukan persiapan terkait pembersihan gedung dua lantai yang telah dibangun dan juga telah melakukan rapat internal persiapan menjelang peresmian.

"Informasi yang kita dapat yang akan datang langsung pak KASAD atau paling tidak diwakilkan oleh Pangdam Bukit Barisan, namun kita berharap agar pak Mulyono yang langsung hadir," kata Sekda usai meninjau gedung Makodim, Senin.

Diakuinya, sejak dua hari belakangan Bupati Rohil sudah menginstruksikan agar Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang untuk melakukan pembersihan diareal gedung Makodim dan sampai saat ini sudah terlihat bersih.

Disela-sela peninjauan, Sekda juga melihat satu persatu ruangan Makodim dan ia memastikan bangunan ini sudah siap untukk ditempati dan diresmikan.

"Sesuai dengan instruksi pak Bupati semua akan kita persiapkan jelang dua pekan sebelum peresmian, bahkan Pemkab Rohil juga berencana akan menyerahkan hibah mobil dinas untuk Dandim Rohil nantinya," ujarnya.

Selain gedung Makodim juga banyak bangunan kantor lainnya yang siap ditempati seperti Kantor DPRD Rohil, Kantor Dinas Kesehatan, RSUD dan lainnya.

Bukan hanya itu, Pemkab Rohil juga menyediakan rumah dinas untuk Dandim yang terletak dideretan rumah dinas Bupati, Batu Enam Bagansiapiapi.

"Dulunya rumah Perwira Penghubung (Pabung), sekarang Pabung sudah jadi Danramil dan ada rumah dinasnya di Kantor Koramil. Jadi rumah dinas ini nantinya akan ditempati Dandim," katanya.

(Adv)

Oleh Dedi Dahmudi