Australia Punya Museum Kemaritiman, Anak-Anak Dapat Cerita Ketagguhan Pelautnya

id australia punya, museum kemaritiman, anak-anak dapat, cerita ketagguhan pelautnya

Australia Punya Museum Kemaritiman, Anak-Anak Dapat Cerita Ketagguhan Pelautnya

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebagai salah satu kota yang paling sering dikunjungi turis saat melancong ke Australia, Sydney menyimpan beragam situs rekreasi menarik. Selain Opera House, situs rekreasi yang mampu menjadi tempat melepas penat sekaligus menambah pengetahuan adalah Australia National Maritime Museum (ANMM).

Sebagai pusat koleksi, pameran, dan penelitian tentang kemaritiman, ANMM juga menjadi situs yang menyimpan sisi arkeologi dari lautan Negeri Kangguru. Turis dapat langsung mempelajari sejarah maritim Australia dengan mengenal 15 kapal yang sempat berjaya, di antaranya HMB Endeavour, Destroyer: HMAS Vampire, Akarana, Tall Ship: James Craig 1874, CLS 4 Carpentaria, Kathleen Gillett, dan sejumlah kapal lainnya.

Selain itu, ANMM juga menyediakan koleksi pustaka maritim di Perpustakaan Vaughan Evans. Selain menarik hati kaum muda dan paruh baya, ANMM juga sangat ramah bagi pengunjung cilik. Di sana, anak-anak bisa bermain di Mini Mariners Play, sebuah kids corner untuk anak berusia di bawah lima tahun.

ANMM memang tenar karena memiliki fitur unik dalam menyampaikan sejarah dengan cara yang mudah dimengerti anak sehingga aktivitas belajar sangat susah dipisahkan dengan bermain di sekitar museum. Pengunjung dari berbagai usia bisa menikmati galeri permanen ANMM dengan gratis alias tanpa dipungut biaya sama sekali.

Namun, untuk menikmati sudut-sudut museum lainnya seperti pameran maritim terkini dan kapal-kapal bersejarah, ANMM menawarkan beberapa paket jelajah museum mulai dari 12 hingga 75 dolar Australia yang dibanderol sesuai usia pengunjung.