Bupati Rohil Hadiri Pelantikan PGRI Tanah Putih

id bupati rohil, hadiri pelantikan, pgri tanah putih

Bupati Rohil Hadiri Pelantikan PGRI Tanah Putih

Tanah Putih, Rohil (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kecamatan Tanah Putih periode 2015-2020, Senin.

Dalam acara itu, Bupati memberikan apresiasi kepada PGRI yang telah memberikan bimbingan dan didikan yang baik untuk para pelajar.

Ia mengakui, jika beberapa waktu lalu tingkat pendidikan di Rohil mengalami penurunan, namun ia yakin dan percaya PGRI kedepannya akan bisa lebih baik lagi dalam memberikan bimbingan dan didikan kepada pelajar.

"Dunia pendidikan ini terus kami perhatikan, salah satunya selain telah menaikkan gaji pegawai, honor, tapi kedepannya akan kita perbaiki prasarana sekolah yang masih butuh perbaikan," kata Suyatno.

Ia berharap, dengan telah dilantiknya pengurus PGRI Tanah Putih bisa memberikan warna baru untuk membuat PGRI didaerah tersebut bisa lebih maju dari sebelumnya.

"Saya optimis, seluruh PGRI se Rohil nantinya akan bisa membuat dunia pendidikan semakin lebih baik lagi," katanya optimis.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI yang baru dilantik dan meminta untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan demi kemajuan dunia pendidikan di Rohil.

"Karena PGRI anak-anak kita bisa menjadi cerdas dan tentunya memberikan kontribusi positif bagi daerah," ujarnya.

Ketua PGRI Rohil Zulfikar mengatakan, bahwa saat ini jumlah PGRI se Rohil sudah mencapai 24 ribu orang, dengan jumlah tersebut tentunya akan bisa memajukan pendidikan di negeri ini.

"Jadi dengan pelantikan ini saya harapkan PGRI Tanah Putih bisa lebih maju lagi dalam meningkatkan dunia pendidikan," harapnya.

Sementara itu, ketua PGRI Tanah Putih H. Abdul Haris memberikan ucapan terima kasih kepada PGRI Tanah Putih yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai ketua.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kecamatan, kepenghuluan dan masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan acara ini," ujar Abdul Haris.

Abdul Haris juga sangat berbangga hati atas kehadiran Bupati Rohil pada acara pelantikan pengurus PGRI Tanah Putih.

"Ini akan menjadi spirit bagi kami dalam memajukan dunia pendidikan di Kecamatan Tanah Putih," imbuhnya. (Adv)

Oleh Dedi Dahmudi