Debat Pilkada Kuansing Berjalan Sukses

id debat pilkada, kuansing berjalan sukses

Debat Pilkada Kuansing Berjalan Sukses

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Debat publik tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, untuk pemilihan kepala daerah berjalan sukses yang merupakan salah satu agenda dari Komisi Pemilihan Umum.

" Debat kandidat berjalan lancar," kata Ketua Komisi pemilihan Umum Kuantan Singingi Firdaus Oemar di teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, acara ini bagian dari agenda KPU dalam rangka prosesi menjelang pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2015 mendatang secara serentak di Indonesia.

Ratusan simpatisan yang mengikuti acara merasa tergugah dan mendukung dengan baik kegiatan itu, buktinya sejak dimulainya acara hingga berakhir tanpa adanya kributan, semua dapat mengikuti tahapan dengan tertif.

" Alhamdulillah ketiga pasangan dapat mengikuti tahapan yang dilaksanakan secara optimal," sebutnya.

Salah satu peserta yang menghadiri debat terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Hendrianto mengatakan, acara yang digelar pihak KPU sangat berhasil karena semua kandidat dapat menyampaikan visi dan misi mereka secara luas dihadapan undangan satu sama lainnya saling mahir menjawab sejumlah pertanyaan.

" Sehingga masyarakat yang menyaksikan dapat secara cermat mendengar dan menilai pasangan mana yang harus diberikan dukungan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan debat ini seru dan sangat berkesan, karena ketiga pasangan calon menguasai materi dan acaranya tidak membosankan penonton, dalam penampaian pandangan semua calon tidak merasa kaku dihadapan publik dan simpatisan masing-masing, bahkan spontan pendukung yang hadir termotivasi menyaksikan hal tersebut.

Dengan moderator yang memiliki kemampuan khusus memimpin acara tersebut membuat semaunya berjalan lancar dan lebih meriah, acarnya hidup.

" Kami beruntung dengan digelarnya acara itu sehingga dapat memahami visi dan misi para calon untuk membangun Kuansing," ujarnya.

Masyarakat Kuansing sudah cerdas, dalam proses menggunakan hak suara pada 9 Desember 2015 mendatang tentunya hati - hati agar terpilih pemimpin yang pro masyarakat.