Inhil Distribusikan Alat Berat Perbaiki Kebun Kelapa Mayarakat

id inhil distribusikan, alat berat, perbaiki kebun, kelapa mayarakat

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir, Riau mendistribusikan beberapa alat berat yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki dan melakukan penyelamatan kebun kelapa milik petani yang mengalami kerusakan.

"Alat berat ini akan didistribusikan kebeberapa kecamatan yang perkebunan kelapa milik masyarakat mengalami kerusakan berat," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Sabtu.

Wardan menjelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan perbaikan kebun kelapa milik rakyat selain upaya yang dilakukan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Alat berat ini nantinya akan dioperasikan oleh masyarakat, kemudian untuk mengatasi bahan bakar yang digunakan, masyarakat akan saling bergotong royong dalam memenuhinya," ujarnya.

"Dengan memberikan satu kecamatan satu alat berat diharapkan pengerjaan perbaikan kebun kelapa milik rakyat dapat dilakukan lebih optimal dan juga dilakukan peyesuaian terhadap regulasi terkait," katanya.

Selain melakukan penyelamatan kebun kelapa dia juga menyatakan sedang berupaya untuk menstabilkan harga komoditi kelapa, secara aktif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, dikatakannya juga terus berkoordinasi baik dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun pihak-pihak terkait lainya.

"Salah satu yang akan kita lakukan yaitu dengan menggunakan Sistem Resi Gudang (SRG) yang diharapkan dapat membantu petani dalam menghadapi persoalan murahnya harga kelapa," ujarnya. (Adv)