DKPP Indragiri Hilir Kurbankan Tiga Ekor Sapi

id dkpp indragiri, hilir kurbankan, tiga ekor sapi

Tembilahan, (Antarariau.com) - Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau melakukan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan satu ekor kambing dalam rangka hari raya Idul Adha 1436 Hijriah.

Hasil pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman kantor DKPP Indragiri Hilir itu dibagikan kepada 418 pegawai di lingkungan DKPP setempat yang terdiri dari 37 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), 356 pegawai honorer dan pegawai harian lepas seperti penyapu jalan dan angkut sampah serta 25 orang pemulung di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sungai Beringin Tembilahan.

"Kami ingin, dengan kegiatan ini, tercipta kebersamaan dan keharmonisan antara PNS, pegawai honorer, pekerjaan harian dan pemulung yang selama ini ikut andil dalam menciptakan Tembilahan sebagai Kota Ibadah," kata Kepala DKPP Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby di Tembilahan, Sabtu.

Dia menyampaikan meskipun jumlah daging yang dibagikan dirasa kurang banyak, setidaknya pegawai harian lepas dan pemulung dapat merasakan daging kurban di hari raya Idul Adha ini.

"Mudah-mudahan, meskipun sedikit, semua tenaga kerja kita dapat merasakannya. Saya juga berharap, dengan ini akan terbentuk solidaritas dan kesetiakawanan sosial," katanya. (Adv)