Pesona Pasir Putih Pantai Rupat Utara

id pesona pasir, putih pantai, rupat utara

Pesona Pasir Putih Pantai Rupat Utara

Bengkalis, (Antarariau.com)- Keindahan pasir putih pantai Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang bukan hanya dikenal di Provinsi Riau, tetapi juga di tingkat nasional itu begitu menggugah pandangan mata yang melihatnya.

Pantai sepanjang kurang lebih 11 Km dengan pasir putih yang asri dan alami serta berhadapan langsung dengan selat Malaka ini, juga sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi atau tempat tujuan wisata nasional oleh pemerintah pusat.

Dari pantauan Antara beberapa waktu lalu, pantai yang memiliki pasir putih yang asri tersebut memang benar-benar menggugah mata memandang, ditambah dengan keindahan pulau- pulau kecil yang mengelilingi Pulau Rupat tersebut.

Bagi wisatawan yang menyempatkan diri ke pantai yang tak kalah dengan pantai kuta itu agar tidak ketinggalan melihat pulau- pulau kecil yang mengelilingi pulau rupat tersebut.

“Pantai Rupat ini tak ubahnya bagaikan ‘gadis yang molek’. Karena itu, sejalan dengan berbagai infrastruktur utama yang saat ini telah, sedang dan akan dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam dua atau tiga tahun depan akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau Rupat Utara,” kata Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie di Bengkalis, Minggu.

Untuk itu katanya, kedepan ia meminta kepada warga di daerah itu agar mereka tidak menjual tanah di pulau itu hanya untuk memperoleh keuntungan jangka pendek.

“Jika hanya untuk keuntungan sesaat warga Rupat menjual lahan yang dimilikinya, suatu saat warga Rupat bukan hanya jadi penonton, tetapi bahkan bisa menjadi penumpang di tempat sendiri. Untuk itu, jangan menjual tanah karena tergiur keuntungan jangka pendek,” pesannya, Minggu (20/9).

Ia juga berharap seluruh warga Rupat dapat memanfaatkan potensi wisata bahari yang dimiliki yang disebut-sebut tidak kalah keindahannya dari Pantai Kuta di Denpasar, Provinsi Bali tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selain tetap menjaga keasriannya, harapnya, seluruh masyarakat Rupat harus menjadi pelaku utama dari kemajuan pembangunan pariwisata di pulau yang merupakan salah satu beranda atau laman terdepan Indonesia tersebut. (Adv)