Miliki pasir putih, Pantai Beting Sungai Apit bakal dijadikan Alfedri wisata bahari

id Pantai beting, wisata siak, bupati siak, pilkada siak

Miliki pasir putih, Pantai Beting Sungai Apit bakal dijadikan Alfedri wisata bahari

Pantai Beting dari udara. (ANTARA/Tangkapan Layar)

Siak (ANTARA) - Pantai Beting yang terletak di Tanjung Layang, Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit, berpotensi untuk dijadikan wisata bahari di masa mendatang karena memiliki pasir putih di muara Sungai Siak.

"Ketika air surut, pantai ini cukup luas, dan pantai ini pernah dijadikan masyarakat untuk melaksanakan perlombaan perahu jung, kami juga pernah ke sana," kata Calon Bupati Siak nomor urut 2, Alfedri, Sabtu.

Bupati Siak yang saat ini cuti mengikuti pemilihan kepala daerah itu mengatakan, saat ini akses ke sana masih belum memadai. Ada sekitar 3 kilometer lagi yang perlu dilakukan pengembangan infrastruktur jalan dan akan menjadi perhatiannya beliau agar segera terealisasi.

Hal ini lanjutnya juga sebagai upaya untuk melakukan diversifikasi atau penambahan objek destinasi wisata di Kabupaten Siak. Selain ada wisata sejarah di Siak seperti istana, tangsi belanda, objek wisata buatan water front city, ada juga potensi alam seperti Pantai Beting,

Selain itu kata Alfedri, di Sungai Apit juga saat ini memiliki beberapa wisata mangrove, seperti yang terletak di Mengkapan, Sungai Rawa, Rawa Mekar Jaya, dan Kayu Ara. Di Kecamatan Bungaraya kata Alfedri, ada juga agrowisata.

"Kita ada juga wisata alam, yakni Danau Zamrud yang terletak di Kecamatan Dayun yang merupakan danau gambut terluas di Indonesia, ada pulau di tengah yang bisa berpindah-pindah dan cukup eksotis untuk di kembangkan di masa mendatang," tambahnya.

Dengan adanya Wisata Bahari Pantai Beting dan jalan sudah bagus, orang pasti ramai datang. Hal ini kemudian tentu akan menghidupkan ekonomi masyarakat.

"Minimal tentu akan ada kuliner, cinderamata bahkan nanti Usaha Mikro Kecik Menengah masyarakat, seperti yang ada di Tanjung Layang ini Dodol Nenas," jelasnya lagi.

Alfedri pada Pilkada Siak 2020 berpasangan dengan H Husni Merza. Paslon ini akan bersaing dengan dua penantang yakni Sayyed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar