Cipta Karya Bangun Delapan Kantor Desa

id cipta, karya bangun, delapan kantor desa

 Cipta Karya Bangun Delapan Kantor Desa

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, telah membangun delapan kKepala desa pada tahun 2015 sebagai tempat pelayanan masyarakat.

"Ini untuk kepentingan masyarakat agar pelayanan lebih optimal," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Kuantan Singingi (Kuansing) Fachruddin di Teluk Kuantan, Minggu.

Pembangunan kantor Kades terdapat berada sejumlah kecamatan yakni di Desa Pangkalan Pucuk Rantau, Lubuk Ambacang Hulu Kuantan, Kantor Desa Banjar Padang Kuantan Mudik, Petai Baru Singingi Hilir, Kantor kelurahan Benai Benai, Rawang Oguang Kuantan Hilir Seberang dan Jake Kuantan Tengah serta Koto Sentajo Sentajo Raya.

Kantor Kades Lubuk Ambacang dikerjakan CV Berkah Abadi dengan kontrak Rp425 juta, Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau oleh CV Muara Kemilau dengan nilai Rp428 juta, Petai Baru oleh CV Batang Tabalai dengan kontrak Rp436 juta, Desa Banjar Padang Kuantan Mudik oleh CV Dilla Maju Mandiri senilia Rp413 juta.

"Semua saat ini hampir rampung," ujarnya.

Sedangkan untuk kantor Desa Kelurahan Benai dikerjakan CV Vella Dwi Lestari nilai kontrak Rp427 juta, Rawang Oguang Kuantan Hilir Seberang dikerjakan CV Dita Jaya Lestari nilai Rp429 juta, Jake Kuantan Tengah oleh CV Bangun Persada senilai Rp415 juta dan Kantor Desa Koto Sentajo oleh CV Trio Gemilang dengan kontrak Rp419 juta.

"Semua berjalan sesuai harapan, pihak rekanan menyelesaikannya tepat waktu," sebutnya.

Peningkatan fasilitas pelayanan untuk masyarakat dinilai sangat penting, selain perlunya kualitas kinerja aparat desa," katanya.

Sesuai dengan anggaran yang ada, pembangunan kantor desa dilaksanakan secara bertahap, namun diperkirakan semua akan selesai sehingga tidak ada lagi desa di Kuansing yang belum memiliki kantor yang kurang layak.