Empat pasangan bukan suami istri diamankan di hotel

id Razia hotel, razia cipta kondisi, terjaring razia hotel, Polsek Banjarmasin Timur

Empat pasangan bukan suami istri diamankan di hotel

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Ipda Partogi bersama anggotanya saat melakukan razia hotel/penginapan guna cipta kondisi bulan Ramadhan. (ANTARA/HO-Polsek Banjarmasin Timur)

Banjarmasin (ANTARA) - Kepolisian Sektor Banjarmasin Timur (Polsek Bantim) Polda Kalimantan Selatan melakukan razia hotel atau penginapan mendapati empat pasangan bukan suami istri yang sedang buka kamar di saat bulan Ramadhan.

"Ada tiga penginapan yang kami lakukan pemeriksaan dan ada empat pasangan yang terjaring serta ada juga empat orang dalam satu kamar terindikasi menggunakan narkoba," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Ipda Partogi Hutahean di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, tiga penginapan yang dilakukan pemeriksaan itu diantaranya Mandastana Guest House, Juragan Kost dan Filip Gusti House/Red Door.

Saat pemeriksaan di Juragan Kost polisi mendapat satu pasangan bukan suami istri dan empat orang terindikasi menggunakan narkoba karena ditemukan di kamar pipet kaca yang diduga alat hisab sabu.

Kemudian, saat melakukan pemeriksaan di Filip Gusti House/Red Door didapat tiga pasangan bukan suami istri sedang ngamar.

"Total ada 12 orang yang kami amankan saat razia penginapan dan semua langsung digiring ke Polsek Banjarmasin Timur," ujar Partogi.

Empat pasangan yang terjaring razia dan diamankan di Polsek Banjarmasin Timur. (ANTARA/HO-Polsek Banjarmasin Timur)


Partogi yang memimpin langsung giat patroli cipta kondisi bulan Ramadhan itu mengatakan semua orang yg diamankan langsung dilakukan pembinaan oleh Unit Binmas Polsek Banjarmasin timur.

Bukan itu saja, masing masing pasangan dan lainnya yang diamankan untuk memanggil orang tua/keluarganya dan membikin surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Partogi yang mewakili Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa mengatakan tujuan dari kegiatan ini guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Timur khususnya pada saat bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Kemudian, tujuan berikutnya guna mencegah, mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya aksi premanisme di wilayah ini dan menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Ramadhan.

Kanit Reskrim yang memimpin giat patroli tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan segera melapor ke Polsek Banjarmasin Timur apabila mengalami atau mengetahui adanya suatu tindak kriminalitas.

Kegiatan patroli cipta kondisi itu dilaksanakan pada Sabtu malam dimulai sekitar pukul 21.40 WITA hingga pukul 23.50 WITA.