Polres Aceh Barat gelar razia jelang Milad GAM

id Polres Aceh Barat,Razia Cipta Kondisi,Milad GAM

Polres Aceh Barat gelar razia jelang Milad GAM

Polisi menggelar razia di Jalan Lintas Meulaboh-Banda Aceh, kawasan Simpang Kayu Putih, Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (2/12/2023) malam. ANTARA/HO-Polres Aceh Barat

Meulaboh (ANTARA) - Polres Aceh Barat menggelar razia cipta kondisi di wilayah itu dalam rangka menjelang Milad (Hari Ulang Tahun) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 2023.

“Razia ini untuk menjaga situasi kondusif, serta mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke Kabupaten Aceh Barat, menjelang 4 Desember 2023,” kata Kepala Seksi Humas Polres Aceh Barat, AKP Mawardi di Meulaboh, Sabtu.

Ada pun sasaran razia tersebut meliputi narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba), senjata tajam, senjata api, bahan peledak serta barang-barang terlarang lainnya.

Razia tersebut dipusatkan di Jalan Lintas Meulaboh-Banda Aceh tepatnya di Simpang Kayu Putih, Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

AKP Mawardi yang merupakan Kepala Tim III Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mengatakan dalam razia ini, polisi melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.

“Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan pengendara yang membawa narkotika, senjata tajam, senjata api, bahan peledak ataupun barang-barang yang terlarang lainnya,” kata AKP Mawardi.

Ia tak merinci, razia itu digelar mulai pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB Mingggu dini hari.

Ia mengatakan razia cipta kondisi tersebut akan terus ditingkatkan, di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Barat, dengan lokasi dan waktu yang dirahasiakan.