Indragiri Hilir Akan Kembali Gelar Sholat Istisqo

id indragiri hilir, akan kembali, gelar sholat istisqo

Tembilahan, (Antarariau.com)- Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau berencana akan kembali menggelar sholat Istisqo atau sholat minta hujan di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Rabu (17/9).

"Hal ini dilakukan karena kabut asap di daerah kita masih belum hilang dan tergolong pekat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Indragiri Hilir Arifin di Tembilahan, Rabu.

Dia menyampaikan kegiatan ini dipelopori oleh Front Pembela Islam (FPI) Indragiri Hilir yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten setempat dan akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

"Undangan sudah disebar ke berbagai majelis taklim, tokoh agama dan tokoh masyarakat," ucapnya.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa bentuk dukungan terhadap kegiatan ini Pemkab Indragiri Hilir telah menyediakan berbagai fasilitas, seperti tempat dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.

"Kemudian para petugas baik Imam maupun Khatib, sudah memulai berpuasa sejak semalam, hal itu dimaksudkan agar doa yang dipanjatkan saat Salat Istisqa cepat diijabah oleh Allah SWT," terangnya.

Untuk Imam Shalat lanjutnya, akan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Indragiri Hilir Azhuri Syukur, sementara Khatib adalah Habib Ali Bin Husin Assegaf yang didatangkan dari Jakarta.

"Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan dengan menggelar kembali Salat Istisqa besok, semua dapat terkabul. Hujan bisa segera turun dan kabut asap tidak ada lagi," katanya.

Sebelumnya pada 7 September lalu, pemkab setempat telah menggelar sholat Istisqa berjamaah di lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk meminta agar diturunkan hujan sehubungan dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di provinsi itu. (Adv)