Stand Bengkalis Terbaik Pada "Surabaya Investrade Expo"

id , stand bengkalis, terbaik pada, surabaya investrade expo

  Stand Bengkalis Terbaik Pada "Surabaya Investrade Expo"

Bengkalis, (Antarariau.com)- Stand Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) terpilih sebagai stand terbaik pertama dari dalam kegiatan Surabaya Investrade Expo 2015.

Sebagaimana pameran dan expo lainnya yang telah diikuti BPMP2T Bengkalis, tujuan utamanya memang bukan untuk itu. Tetapi untuk semakin memperkenalkan berbagai peluang investasi dan usaha yang dimiliki Kabupaten Bengkalis kepada investor atau pelaku dunia usaha, kata Kepala BPMP2T Kabupaten Bengkalis, Hermizon di Bengkalis, Senin.

Ia mengatakan, tidak menyangka sama sekali akan memperoleh penghargaan tertinggi dalam event yang diikuti sebanyak 121 stand tersebut dan ia merasa bangga karena BPMP2T telah mengharumkan nama negeri junjungan.

Selain itu, katanya pihaknya juga tidak memasang target harus keluar sebagai juara pada kegiatan Surabaya Investrade Expo 2015 tersebut.

"Tetapi kita mewajibkan semua petugas yang ada di stand harus menguasai informasi mengenai Kabupaten Bengkalis khususnya peluang investasi yang ditampilkan melalui video cakrawala Bengkalis, buku dan leaflet," ujar Hermizon lagi.

Menurut Hermizon, Keikutsertaan Kabupaten Bengkalis dalam Pameran Surabaya Investrade Expo 2015 merupakan bentuk upaya nyata bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melakukan promosi dan publikasi terhadap potensi yang ada.

Adapun Event bertaraf nasional yang dilaksanakan di Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur ini diikuti sebanyak 121 stand yang terdiri dari 14 Instansi Pemerintahan Tingkat Provinsi, 19 Instansi Pemerintahan Tingkat Kabupaten, 12 Instansi Pemerintahan Tingkat Kota dan 76 Non Pemerintah Daerah yakni Kementerian, BUMN/BUMD, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta perusahaan swasta nasional.

Kriteria pemilihan stand terbaik adalah penampilan keindahan design stand baik interior maupun eksterior, penampilan materi informasi yang ditampilkan dan penampilan serta ketrampilan petugas pramustand.

"Dari ketiga kriteria tersebut, stand Bengkalis memperoleh nilai tertinggi. Sedangkan terbaik kedua dan ketiga pada expo yang telah berlangsung 27-30 Agustus lalu diraih Provinsi Jawa Tengah dan Kota Samarinda," katanya.