Inilah Tren Makanan Di 2016

id inilah tren, makanan di 2016

Inilah Tren Makanan Di 2016

Jakarta, (Antarariau.com) - Tahun 2015 memang belum berakhir tetapi tidak ada salahnya melihat apa yang akan menjadi tren di tahun 2016. Industri makanan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia dalam satu dekade ini.

Menurut Anindita Sari, Marketing & Insights Manager Fonterra Foodservices Indonesia, pertumbuhan industri makanan di Indonesia didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

"Dalam satu dekade ini, kelompok dengan penghasilan menengah naik drastis. Kelompok ini lebih memilih kafe atau restoran sebagai tempat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga," ujarnya.

Ditemui dalam acara yang sama Yus Andriana, Advisory Chef Fonterra Foodservices, menyebutkan beberapa tren yang masih akan mewarnai industri makanan di tahun 2016.

1. Cheese Cake Masih akan Digemari

Berbeda dengan rainbow cake atau velvet cake yang mulai tenggelam, cheese cake masih akan digemari oleh banyak orang.

2. Fast Tapi Bukan Fastfood

Dengan semakin sibuknya kehidupan manusia, waktu menjadi sangat mahal dan berharga. Di satu sisi yang sama, kesadaran akan kesehatan juga makin meningkat. Maka makanan yang bisa disajikan cepat namun tetap sehat akan menjadi buruan banyak orang

3. Teh Hijau Menjadi Bahan Kesukaan Terbaru

Teh hijau akan makin banyak digunakan diberbagai makanan dan minuman.

4. Variasi Kue Kering Akan Semakin Dicari

Kue yang berukuran sedang dan mempunyai bentuk serta rasa menarik akan menjadi primadona baru.

Yus juga menambahkan bahwa sebenarnya tren tergantung kepada kejelian pemain diindustri makanan untuk menghidupkannya. "Tren bisa dibuat namun untuk membuatnya bertahan itu yang susah," tutup Yus.