Pemkab Biak Bantu Gereja Rp12,7 Miliar

id pemkab biak, bantu gereja, rp127 miliar

Pemkab Biak Bantu Gereja Rp12,7 Miliar

Biak, (Antarariau.com) - Ketua Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Pendeta Mickhael Kapisa mengaku bantuan dana Rp12,7 miliar yang disalurkan Pemkab setempat sangat membantu penyelesaikan pembangunan gereja.

"Klasis GKI Biak Timur sangat berterima kasih adanya bantuan keagamaan yang sudah disalurkan Pemkab Biak dengan harapan lembaga gereja lebih optimal meningkatkan pelayanan kepada warga jemaat," ucap Pdt Kapisa di Biak, Kamis.

Dikatakan, lembaga gereja sebagai mitra pemerintah daerah diharapkan terus berperan aktif dalam mengisi pembangunan yang dilakukan pemkab Biak Numfor dalam upaya mewujudfkan visi misi Bupati Thomas Ondy.n

Komitmen Pemkab dibawah kepemimpinan Bupati Thomas Ondy yang mencanangkan program keagamaan sebagai mendukung visi misi Biak bangkit mandiri dan sejahtera untuk perubahan, menurut Pdt Kapisa, diharapkan kian memberikan harapan dan kemajuan untuk warga Biak Numfor.

"Lembaga gereja yang memiliki warga jemaat terbesar yang tersebar di berbagai kampung dan distrik memberikan apresiasi atas bantua sarana keagamaan yang disalurkan pemkab," ungkap Pdt Kapisa.

Dia berharap, dukungan pemkab Biak Numfor terhadap lembaga keagamaan terus berlanjut di tahun mendatang sebagai peran nyata mengisi pembangunan di bidang keagamaan.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset daerah Biak Enias Rumbewas mengatakan, pemkab Biak Numfor pada tahun 2015 merealisasikam dana bantuan sosial dan hibah kegamaan sebesar rp12,7 miliar.

"Dana keagamaan bantuan hibah yang diberikan pemkab Biak Numfor bersumber dari anggaran otonomi khusus Papua dan dana alokasi umum pemkab tahun anggaran 2015," demikian Enias Rumbewas.

Berdasarkan data besaran anggaran bantuan hibah sarana keagamaan di lingkup pemkab Biak Numfor untuk lembaga denominasi gereja, majelis ulama Indonesia, Nahdhatul Ulama, Budaha dan pariwisada Hindu sangat bervariasi dari kisaran sebesar Rp75 juutaan hingga Rp1 miliar
Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar