Ratusan Lansia Ikuti Lomba Senam Dan Gerak Jalan

id ratusan lansia, ikuti lomba, senam dan, gerak jalan

Ratusan Lansia Ikuti Lomba Senam Dan Gerak Jalan

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Lomba Senam dan Gerak Jalan Beregu bagi usia lanjut, Rabu (12/8) di halaman Kantor Bupati. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 70 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Rohil ke 43.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengungkapkan, perlombaan ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 70 dan sekaligus memperingati HUT PKK Rohil ke 43. Bupati menilai kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi lanjut usia (lansia) dalam memberikan ketahanan kesehatan.

"Tadi saya lihat seluruh peserta lansia antusias mengikuti perlombaan. Tahun depan kita upayakan menggelar kegiatan yang sama. Bahkan kita juga akan mendirikan Pondok Kreatifitas bagi lansia, agar nantinya mereka bisa melakukan olahraga senam dan bisa juga dijadikan tempat pengobatan gratis bagi lansia" kata Bupati.

Pengamatan dilapangan, selain lomba senam yang diikuti lansia, Pemkab Rohil juga mengundang kelompok senam Taichi bagi lansia yang berasal dari warga Tionghoa. Senam Taichi ini ternyata tidak hanya diperagakan oleh warga Tionghoa saja, tapi juga di dalam barisan kelompok Taichi itu terlihat diikuti oleh Plt. Sekdakab Rohil, H. Surya Arfan.

Turut hadir dalam kegiatan itu para Asisten, staf ahli, kepala dinas, Badan, Kantor, para Camat, TP PKK Rohil, dan undangan lainnya. (Adv)

Oleh : Dedi Dahmudi