PDAM Bengkalis Lakukan Pelebaran Dan Pendalaman Waduk

id pdam bengkalis, lakukan pelebaran, dan pendalaman waduk

PDAM Bengkalis Lakukan Pelebaran Dan Pendalaman Waduk

Bengkalis, (Antarariau.com)- Perusahaan Daerah Air Minum Cabang Bengkalis, Provinsi Riau, melakukan penggalian dan pelebaran waduk penyimpanan air baku yang berlokasi di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

"Dalam proses penggalian dan pelebaran waduk yang mencapai 2 Hektar itu diperkirakan akan memakan waktu selama tiga minggu ke depan," kata Kepala Cabang PDAM Bengkalis, M. Yunus Zaenal, Jumat.

Adapun penggalian dan pelebaran waduk tersebut merupakan upaya PDAM untuk mengantisipasi kekurangan debit air baku untuk pelanggan PDAM di daerah itu.

Dengan pelebaran dan pendalaman waduk yang mencapai dua hektare tersebut, lanjutnya, debit air baku PDAM untuk cabang Bengkalis akan bertambah mencapai 50-100 ribu kubik.

Meski begitu, ia belum dapat menjamin terpenuhinya kebutuhan air baku ketika musim kemarau," katanya.

Yunus Zaenal mengatakan, dengan pelebaran dan pendalaman waduk, debit air baku makin bertambah dan kemungkinan para pelanggan akan mendapatkan air yang didistribusikan bisa mengurangi kekuarangan kebutuhan air pada pelanggan.

Untuk itu pihak PDAM cabang Bengkalis meminta pengertian pelanggannya terhadap distribusi air yang tidak memuaskan disebabkan pelebaran dan pendalaman waduk tersebut.

"Bagi para pelanggan di wilayah Kecamatan Bengkalis, seandainya air yang didistribusikan pada pelanggan itu dalam waktu sekarang ini agak sedikit berwarna, dan kemungkinan ada sedikit berbau, diminta pengertiannya, karena pelebaran dan penggalian waduk tersebut dilakukan ditengah tengah waduk," katanya.

Ia menjelaskan penggalian dan pelebaran waduk tersebut telah dilakukan sejak sepekan lalu.

Saat ini, PDAM cabang Bengkalis melayani sekitar 3000 lebih pelanggan yang dialiri air bersih dari PDAM Bengkalis.