Bandara Dumai Buka Rute Penerbangan Ke Batam

id bandara dumai, buka rute, penerbangan ke batam

Bandara Dumai Buka Rute Penerbangan Ke Batam

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Bandara Pinang Kampai di Kota Dumai, Provinsi Riau, dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan baru ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, dengan pesawat maskapai Trans Nusa Aviation.

Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Bambang Sumantri di Dumai, Senin, menyatakan, terbang perdana rute Dumai-Batam dijadwalkan pada 17 Mei.

Dia menjelaskan, dibukanya pelayanan penerbangan rute baru ini karena melihat respon dan antusias masyarakat cukup tinggi untuk memanfaatkan jasa transportasi udara tujuan dua kota itu.

Maskapai trans nusa sebelumnya telah melayani penerbangan komersil rute Dumai-Jakarta dengan lima kali sepekan menggunakan pesawat berpenumpang 100 kursi.

"Rute dumai batam dinilai prospek karena dua daerah ini merupakan kota kepentingan pekerja dan bisnis," ujarnya.

Selain disinggahi pesawat trans nusa aviation, Bandara Pinang Kampai juga didarati maskapai Pelita Air khusus melayani penumpang carteran karyawan perusahaan BUMN, yaitu Pertamina dan Chevron.

Menurutnya, untuk saat ini, bandara diutamakan menjalankan fungsi pelayanan transportasi udara masyarakat umum dan memudahkan jarak tempuh dari Dumai ke sejumlah daerah tujuan.

Karena itu pihak otorita bandara ini hanya fokus melayani rute penerbangan yang sudah ada dan secara bertahap membuka rute baru untuk kepentingan peningkatan pelayanan masyarakat umum.

Sementara, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Pinang Kampai Dumai Catur Hargowo menambahkan rute Dumai-Batam ini direncanakan dengan pesawat penumpang 70 kursi dan melayani selama lima kali dalam sepekan.

"Kita akan konsisten melayani penerbangan ini supaya kebutuhan masyarakat terpenuhi, karena itu kembali direncanakan rute baru Dumai Batam," ungkapnya.