Kantor Pos Bengkalis Salurkan Dana PSKS Dua Kecamatan

id kantor pos, bengkalis salurkan, dana psks, dua kecamatan

Kantor Pos Bengkalis Salurkan Dana PSKS Dua Kecamatan

Bengkalis, (Antarariau.com)- Kantor Pos Bengkalis, Provinsi Riau, membagikan Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera atau PSKS khusus untuk dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

"Kantor pos Bengkalis membagikan dana PSKS khusus di dua kecamatan yang tercatat sebanyak 5.800 rumah tangga sasaran," kata Kepala Kantor Pos Bengkalis, Edi Maiyuhardi, Kamis.

Ia mengatakan penyaluran dana tersebut telah dilaksanaka sejak Sabtu 18/4 lalu dengan jadwal pembagian disetiap desa telah ditetapkan dan penyaluran dana tersebut berlangsung selama 4 hari.

"Untuk dua kecamatan ini sebanyak 5.800 RTS senilai Rp3.480.000.000 dan telah dibayarkan kepada yang berhak menerimanya," katanya.

Untuk Kecamatan Bengkalis jumlah penerima tercatat sebanyak 3.328 RTS sementara untuk Kecamatan Bantan tercatat sebanyak 2.472 RTS.

Menurut Edi Maiyuhardi jumlah penerima tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya karena telah ditetapkan oleh tim koordinasi pengentasan kemiskinan daerah setempat, yaitu 5.800 RTS untuk dua kecamatan.

Sementara itu, katanya, untuk pendistribusian dana PSKS tersebut dilakukan dengan dua langkah penyaluran, yakni pertama penerima langsung mengambil di kantor pos berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan dan kedua adalah petugas kantor pos yang turun langsung ke desa untuk mendistribusikan dana tersebut.

"Petugas langsung turun ke desa karena warga penerima dana ini jauh dari kantor pos Bengkalis, langkah ini dibuat adalah untuk membantu warga yang kesulitan untuk langsung ke kantor pos, dan untuk pembagian dana PSKS ini tidak ada pemotongan apapun dari pihak pos yang turun langsung ke desa membagikan dana ini" katanya.

Ia menjelaskan dana psks tersebut dibayarkan langsung untuk tiga bulan yaitu dari bulan Januari hingga Maret 2015 sebesar Rp200 ribu per bulan dengan total Rp600 ribu. (Adv)