PAN: Menangi Pilkada Dumai Dengan Kader Sendiri

id pan menangi, pilkada dumai, dengan kader sendiri

PAN: Menangi Pilkada Dumai Dengan Kader Sendiri

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Partai Amanat Nasional Kota Dumai, Provinsi Riau, menargetkan untuk menang dalam pemilu kepala daerah atau Pilkada pada Desember 2015 dengan mengusung kader terbaik Abdul Kasim sebagai calon wali kota.

Ketua PAN Dumai Zainal Abidin di Dumai, Jumat, menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan serta organisasi sayap partai untuk satu suara dan wajib mendukung Abdul Kasim agar menjadi wali kota periode lima tahun kedepan.

"Pemilihan kader sendiri ini sudah melalui tahapan internal partai hingga ke pusat, dan dalam pilkada nanti kita targetkan jadi pemenang," katanya.

Abdul Kasim sudah resmi akan diusung PAN ini, lanjut dia, karena dianggap merupakan kader terbaik partai saat ini, kemudian, sosok yang sudah berpengalaman di pemerintahan karena sudah tiga periode duduk di keanggotaan legislatif.

Selain itu, tingkat kepercayaan publik dan popularitas Abdul Kasim berada di pemuncak di tengah masyarakat dibanding tokoh lain berdasarkan survei internal partai berlambang matahari tersebut.

"Kita juga terus menjajaki koalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat kecukupan jumlah kursi di lembaga parlemen, dan sejauh ini sudah dua partai merapat menyatakan dukungan," ungkapnya.

Abdul Kasim, lanjut dia, hingga kini terus gencarkan diri bersosialisasi dan mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah yang dilaksanakan sejumlah partai politik, seperti Gerindra, Nasdem, Demokrat dan lainnya.