Rancangan Zaskia Sungkar Dipamerkan Di New York

id rancangan zaskia sungkar dipamerkan di new york

Rancangan Zaskia Sungkar Dipamerkan Di New York

Jakarta, (Antarariau.com) - Dari ketiga nama desainer Indonesia yang akan menampilkan hasil rancangannya dalam ajang New York Fashion Week 2015 di The Crowne Plazza Times Square Manhattan, New York, Amerika Serikat, terdapat nama Zaskia Sungkar dan Barli Asmara, serta Dian Pelangi.

Zaskia yang lebih dikenal masyarakat sebagai artis ini memang termasuk pendatang baru dalam dunia fesyen Tanah Air. Dirinya mengaku terkejut ketika pertama kali mendapat kabar keikutsertaannya ke New York Fashion Week 2015.

“Aku bersyukur banget ya. Pas pertama kali ditelpon tentang keberangkatan ini, sempat mikir ini beneran enggak sih. Ini satu kesempatan yang besar karena Allah memberikan setiap nikmat kepada umatnya itu berbeda-beda,” ucap Zaskia saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Istri dari Irwansyah ini baru dua tahun memulai karir sebagai desainer ketika ia memutuskan berhijab. Meski begitu, Zaskia tidak minder dengan kedua rekannya yang telah memiliki nama besar di dunia fesyen Indonesia.

“Tantangan ini menjadi motivasi besar buat aku. Semoga misi utama kami untuk mengenalkan kain khas Indonesia di New York dan syiar Islam di sana berjalan lancar,” ungkapnya.

Zaskia akan memamerkan sekitar 12–15 koleksi pakaian di ajang New York Fashion Week 2015. Kain tenun khas Nusa Tenggara Barat dipilih olehnya sebagai misi mengenalkan budaya Indonesia. Ia memilih tema legenda Putri Mandalika, di mana ciri khasnya itu didominasi warna pastel.