Sosialisasi Tata Laksana Ekspor Dan Survei Pengguna Jasa 2014 - KPP BC

id sosialisasi tata, laksana ekspor, dan survei, pengguna jasa, 2014 -, kpp bc

Selasa, 28 Oktober 2014 bertepatan dengan hari sumpah pemuda, bertempat di Aula KPPBC TMP B Pekanbaru telah dilaksanakan sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor PER-32/BC/2014 tentang Tata Laksana Ekspor. Pemateri dalam acara ini adalah Kepala Seksi Penyuluhan dan layanan informasi KPPBC TMP B pekanbaru, Ali Winoto dan diikuti oleh para pengguna jasa, baik itu eksportir, importir, dan pengusaha pengurusan jasa kepabeanan dan sarana pengangkut.

Tercatat 44 pengguna jasa yang hadir dalam acara sosialisasi ini. Para peserta sosialisasi sangat antusias dan berpartisipasi aktif ingin mengetahui dan memahami bersama Peraturan terbaru mengenai Ekspor ini.

Acara Sosialisasi ini dibuka Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru Elfi Haris, dalam sambutan singkatnya, beliau mengingatkan agar mengikuti acara sosialisasi ini dengan penuh antusias, kalau ada pertanyaan tanyakan saja jangan sungkan, tutur beliau. Dan harapan beliau tentu nantinya kita terus saling bersinergi, berkomunikasi dan berkoordinasi demi pelayanan kami yang lebih baik.

Dalam sosialiasasi ini disampaikan ketentuan baru Tata Laksana Ekspor pada DJBC, seperti definisi ekspor, prosedur ekspor KPPBC TMP B Pekanbaru, Penelitian dokumen ekspor, pembatalan dan pembetulan PEB dan aturan – aturan lain terkait pelayanan ekspor di lingkungan KPPBC TMP B Pekanbaru.

Dalam sesi selanjutnya dilakukan tanya jawab antara pengguna jasa dan pemateri tentang tema sosialisasi yang dibawakan serta permasalahan – permasalahan yang ditemui ketika melakukan kegiatan ekspor pada KPPBC TMP B Pekanbaru.

Acara sosialisasi ini berlangsung lancar dan mendapat tanggapan serius dari peserta sosialisasi. Dari quesioner sosialisasi yang diberikan di peroleh persentase 87, 5 % yang dikategorikan efektif.

Sosialisasi ini berjalan dengan baik, dan ditunggu sosialisasi selanjutnya, Bea Cukai Pekanbaru memang paling up to date, tutur Hasan salahsatu peserta sosialisasi. Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan dapat menambah pemahaman bagi seluruh pegguna jasa di lingkungan KPPBC TMP B Pekanbaru tentang tata laksana ekspor.

Acara selanjutnya adalah pelaksanaan Survei Kepuasaan Pengguna Jasa yang dilaksanakan oleh Tim dari Seksi Kepatuhan Internal KPPBC TMP B Pekanbaru dengan pengisian quesioner survei kepuasaan pengguna jasa.

Diharapkan kepada pengguna jasa agar mengisi quesioner tersebut dengan sebenar – benarnya dan sejujur – jujurnya, dan suara bapak – ibu hadirin sekalian sangat berarti bagi kami untuk melakukan pelayanan dan pengawasan menjadi lebih baik lagi, tutur Ali Winoto Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPPBC TMP B Pekanbaru.

Momen Perubahan, Menuju Pengawasan dan Pelayanan KPPBC TMP B Pekanbaru yang Optimal, Bravo Bea Cukai Pekanbaru.

Seksi PLI KPPBC TMP B Pekanbaru – FML