Masyarakat Yakin Dalam Sepekan Pendapatan Bakal Meningkat

id masyarakat yakin, dalam sepekan, pendapatan bakal meningkat

Masyarakat Yakin Dalam Sepekan Pendapatan Bakal Meningkat

Rengat, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yakin dalam sepekan pendapatan mereka bakal meningkat, dampak positif dari kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Riau VIII yang digelar di sejumlah kecamatan.

"Kami yakin warga dan sejumlah pedagang serta pemilik rumah kos mendapatkan kecipratan rupiah dampak dari "event" provinsi tersebut," kata salah satu pemilik rumah kos Yetda (40) yang tempatnya dijadikan penginapan atlet selama Porda digelar, Jumat.

Ia mengatakan, kesempatan ini tentu harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengais rezeki, selama kegiatan olahraga tentu pihak panitia mencari rumah untuk penginapan sejumlah atlet yang berasal dari sejumlah kabupaten di Riau, sementara jumlah hotel dan wisma di daerah ini sangat kurang.

Peluang itu tentu sangat diharapkan oleh sejumlah warga termasuk dirinya, dengan menyiapkan puluhan kamar dengan fasilitas lengkap.

"Saya siapkan untuk puluhan atlet, namun jika panitia berharap bisa menampung banyak tempatnya juga memungkinkan," katanya.

Menurut dia, rumah atau kamar yang disediakan oleh warga lain juga beragam ada yang hanya berupapa kamar dengan fasilitas lengkap dan ada juga yang hanya menyediakan kamar kosong, tetapi tergantung pihak panitia setuju atau tidak akan kelayakan rumah penduduk tersebut dijadikan tempat tinggal para atlet Pekan Olahraga Provinsi.

Warga Rengat, Yanti (40) salah satu pedagang di Pasar Rengat menambahkan, selama Porda berlangsung, dirinya menyediakan sejumlah baju, kaos dan kemeja berbagai ukuran dan merek dengan harapan selama kegiatan digelar akan terjual lebih banyak, sehingga mendapatkan keuntungan lebih untuk membantu kebutuhan rumah tangga.

"Kami berharap akan mendapatkan keuntungan lebih, namun tidak akan meningkatkan harga selama kegiatan itu untuk meraih pelanggan khususnya masyarakat pendatang," katanya.