Bengkalis Umumkan Hasil Seleksi Aadministrasi CPNS Kamis

id bengkalis umumkan, hasil seleksi, aadministrasi cpns kamis

Bengkalis Umumkan Hasil Seleksi Aadministrasi CPNS Kamis

Bengkalis, (Antarariau.com) - Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Bengkalis akan mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS pada Kamis, 16 Oktober 2014.

"Sekarang hasilnya sudah final dimana dari total 4.162 berkas lamaran yang masuk, 981 diantaranya kita nyatakan tidak memenuhi syarat dan sisanya 3.181 berkas memenuhi syarat," kata Kabid Pengadaan dan Pengembangan BKD Bengkalis, Nurkamarzaman di Bengkalis Rabu.

Dia mengatakan, hasil seleksi administrasi CPNS di daerah tersebut bisa diakses melalui online seperti saat pendaftaran.

Selain itu, juga dapat dilihat melalui pengumuman yang ditempel secara manual di BKD dan di setiap kecamatan.

Hal tersebut menurut dia, sebagai salah satu langkah untuk mengantisipiasi jika terjadi "error" pada situs di saat pengumuman sehingga menyulitkan para pengunjung.

"Pengumuman secara online, bisa dilihat mulai Kamis pagi. Namun, yang manual baru bisa dilihat di kecamatan-kecamatan setelah berkas pengumumannya sampai yang kita kirimkan mulai Kamis pagi," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait proses seleksi, semua berkas persyaratan harus dilengkapi dan dapat dilihat di papan pengumuman yang disediakan panitia, termasuk tempat tes.

Dia juga menyebutkan, bagi yang jauh dari Pekanbaru direncanakan tes dilaksanakan di Politeknik Negeri Bengkalis.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan tes sendiri dilakukan secara online (CAT) sesuai dengan ketentuan dari pusat.