Aming: Budaya Itu Harta Karun

id aming, budaya itu, harta karun

 Aming: Budaya Itu Harta Karun

Jakarta (Antarariau.com) - ‎Budaya merupakan hal yang sangat penting bagi identitas bangsa. Menurut Aming, Indonesia tidak akan memiliki budaya, jika tidak kenal budayanya.

Aktor dan juga pelawak itu, mengatakan, Indonesia memiliki budaya yang sangat banyak dan beragam. Setidaknya, kita harus mengenal separuh dari semua yang ada. Sebab dari sanalah identitas Indonesia bisa ditonjolkan.

"Budaya itu penting banget, karena jadi semacam harta karun. Itu identitas kita sebagai sebuah bangsa. Kalau bangsa enggak punya identitas, ya mau kenal kayak apa," ujar Aming saat berbincang di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jumat (10/10).

Dia menambahkan,"‎Identitas itu penting dimiliki oleh sebuah bangsa. Makanya, enggak boleh krisis identitas."

‎Namun, bintang "Selamat Pagi, Malam" itu, masih berpikir realistis bahwa kita juga harus melek dengan budaya luar. Hanya saja, ambil sisi positifnya untuk menunjang budaya sendiri.

"Itu muluk banget, kan ada internet. Semua accessible banget‎, enggak realistis aja. Itu enggak bisa dibendung, karena kita enggak bisa hidup tanpa teknologi," ungkapnya.

"Kita ambil positifnya aja, karena ada pengaruh dari luar gimana caranya ada dukungan positif. Ini supaya budaya Indonesia bisa terangkat," lanjut Aming. (*)