Jalin komunikasi dengan Karang Taruna, ini pesan Babinkamtibmas Polsek Mandau

id karang taruna,Polsek Mandau,babinkamtibmas,kecamatan Mandau,kabupaten Bengkalis

Jalin komunikasi dengan Karang Taruna, ini pesan Babinkamtibmas Polsek Mandau

Bhabinkamtibmas Polsek Mandau AIPTU Barsilah melakukan pertemuan dengan Kades,perangkat desa dan Karang Taruna Desa Bathin Sobanga dalam rangka menjalin komunikasi dan sosialisasikan Pilkada damai. (ANTARA/HO-Pokres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polsek Mandau AiptuBarsilah menekankan betapa pentingnya berperilaku bijak dalam bermedia sosial, terutama dalam menyebarkan informasi kepada pemuda setempat.

Dalam era teknologi dan informasi saat ini, media sosial dapat menjadi sarana yang kuat untuk menyebarkan informasi, tetapi juga dapat menjadi sarana penyebaran berita hoaks atau informasi palsu yang merugikan masyarakat.

"Kami harapkan kepada pemuda untuk bijak dalam bermedia sosial," ujar Barsilah saat menyambangi Karang Taruna Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin Solapan,Jumat (25/10).

Ia juga mengingatkan para pemuda untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum mempercayai dan menyebarkannya yang bisa berdampak kepada orang lain.

"Karang Taruna dapat berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan mereka, terutama melalui penggunaan media sosial yang bertanggungjawab," pintanya.

Selain itu, Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

"Suatu langkah tepat dimana Polri merangkul Pemuda Karang Taruna mengajak masyarakat mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada Serentak 2024 mendatang," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babin juga dilibatkan Karang Taruna untuk ikut serta dalam pembentukan Panitia Turnamen Futsal Bermasa Cup 2024 tingkat Desa Bathin Sobanga di Aula Kantor Desa Bathin Sobanga, yang juga dihadiri

Kades, Kadus, Ketua RW, Ketua RT dan anggota Karang Taruna,