Turnamen sepakbola memiliki dampak positif bagi remaja

id karang taruna,pemkab,Bengkalis,kecamatan,Bantan

Turnamen sepakbola memiliki dampak positif bagi remaja

Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan kepada panitia penyelenggara turnamen sepakbola Karang Taruna Kecamatan Bantan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Kadis Budparpora Edi Sakura mengungkapkan bahwa dengan diselenggarakannya turnamen sepakbola merupakan kegiatan positif yang memiliki dampak positif bagi para remaja, khususnya yang berada di Kecamatan Bantan.

"Seperti yang kita ketahui, Kecamatan Bantan ini sangat rawan akan Narkoba, untuk itu dengan adanya kegiatan positif seperti ini, mampu memberikan dampak baik untuk masyarakat setempat," ujar Edi saat membuka turnamen Sepakbola Karang Taruna Kecamatan Bantan, Selasa.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis itu juga berharap, agar turnamen ini, dapat dijadikan sebagai indikator bahwa masih berjalannya, pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola di setiap desa.

"Dengan adanya ajang seperti ini, tentu akan melahirkan atlet-atlet sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan nantinya. Selamat bertanding, dan utamakan sportifitas," ujar Edi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Bantan tersebut, diikuti oleh sebanyak 31 tim dari Desa se-Kecamatan Bantan.

Pembukaan turnamen tersebut, ditandai dengan penendangan bola oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis bersama Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul, dan Camat Bantan Muthu Saily.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari Bupati berupa uang kepada panitia untuk pencetak gol terbanyak dan tim terbaik. Selain itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus juga menyerahkan bantuan bola kepada panitia yang dipusatkan di lapangan Tok Simon Desa Berancah, Kecamatan Bantan.