Bupati Inhu minta anggota karang taruna kreatif dan inovatif

id Rengat,Inhu

Bupati Inhu minta anggota karang taruna kreatif dan inovatif

Bupati Minta KT berkontribusi buat daerah (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi berpesan kepada 900 anggota Karang Taruna kecamatan di wilayahnya agar dapat meningkatkan prestasi organisasi di tengah masyarakat dan dapat membuka peluang usaha.

Pesan itu disampaikan pada saat prosesi pelantikan Pengurus dan Anggota KT Masa Bhakti 2022 - 2027 di halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu.

"Karang Taruna bisa berkontribusi di daerah sebab mereka adalah aset daerah," katanya.

Bupati mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat.

Oleh sebab itu, semua anggota maupun pengurus dapat berperan aktif dalam membangun daerah Inhu menuju lebih sejahtera, dan selalu meningkatkan sumber daya manusia.

Seyogyanya, lanjut Bupati Rezita, pengurus karang taruna memahami tugas dan fungsi di daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Generasi muda hendaknya mampu menciptakan lapangan kerja, membuka peluang usaha, membantu mempromosikan objek wisata, dan menggiatkan UKM.

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Indragiri Hulu, Daniel Eka Perdana menyebutkan, ada 900 orang yang terhimpun di karang taruna di 14 kecamatan se - Inhu.

"Organisasi ini bergerak di bidang sosial dan kaderisasi, dan sudah menunjukkan prestasi," ujarnya.

Seperti, pada acara Hari Bhakti KT Riau 2022, Inhu menerima dua penghargaan yakni tingkat kecamatan dan desa.

Untuk tingkat kecamatan, diraih oleh Kecamatan Batang Gansal dan untuk tingkat desa diraih oleh Desa Sungai Lala.

Oleh karena itu, berharap dukungan semua pihak terutama Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopiuntuk memberdayakan karang taruna.